Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data; di Jawa Timur

XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data; di Jawa Timur

Hiburan | Rabu, 26 September 2018 | 15:43 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data; di Jawa Timur

XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data; di Jawa Timur

Trafik layanan data di Jawa Timur meningkat hingga 71%

Surabaya, Kabarindo- Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan aktivitas digital pelanggan mengharuskan PT XL Axiata Tbk. untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya.

Salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan adalah Jawa Timur. Di provinsi ini, XL Axiata terus memperkuat infrastruktur layanan data, antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono, mengatakan sejak lebih dari setahun lalu, layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa. Namun pihaknya tetap harus terus membangun infrastruktur data di Jawa Timur untuk mengakomodir peningkatan trafik maupun penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas.

Menurut Rahmadi, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan.

“Kami ingin pelanggan bisa maksimal dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata untuk mendukung aktivitas digital dalam keseharian, terutama yang produktif,” ujarnya.

Rahmadi menyebutkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Jawa Timur meningkat hingga 71%. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data mencapai sekitar 5,5 juta atau sekitar 70% dari total pelanggan di Jawa Timur. Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program menarik yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi terjadi di kota dan Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek serta kota dan Kabupaten Blitar dengan peningkatan mencapai 187 %. XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

Pada semester I/2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 110 ribu BTS, lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data. Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER