Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > XL Axiata; Siapkan Jaringan Hadapi Liburan Lebaran

XL Axiata; Siapkan Jaringan Hadapi Liburan Lebaran

Hiburan | Kamis, 16 Mei 2019 | 18:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Siapkan Jaringan Hadapi Liburan Lebaran

XL Axiata; Siapkan Jaringan Hadapi Liburan Lebaran

Antisipasi peningkatan trafik data di kawasan timur Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. terus meningkatkan kualitas jaringan data di kawasan timur Indonesia, termasuk di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timut (NTT) dan Sulawesi.

Untuk itu, penguatan jaringan data terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan di kawasan tersebut. Mengantisipasi libur panjang Lebaran 2019 yang semakin dekat, XL Axiata telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan East Region yang meliputi 10 provinsi.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan saat ini di wilayah East Region terdapat lebih dari 32 ribu BTS, termasuk lebih dari 8.300 BTS 4G dengan jumlah pelanggan lebih dari 12,6 juta untuk area Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan seluruh Sulawesi.

Untuk trafik layanan di East Region pada setahun terakhir naik mencapai 58%. Pencapaian ini kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima,” ujarnya.

Menurut Imam, trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi wilayah East Region. Hal ini karena berimbangnya antara semakin baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.

Untuk mengantisipasi libur panjang Lebaran, XL Axiata East Region telah melakukan persiapan dari sisi jaringan maupun produk layanan. Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan sebesar 43 % dari trafik hari normal.

Untuk area Jawa Timur, merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Sampang dan Banyuwangi. Sementara untuk area Bali, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Buleleng. Area Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Lombok Timur, sedangkan di Sulawesi diperkirakan terjadi di Kota Makassar.

Untuk jaringan, XL Axiata meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhan dan menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan yaitu di Exit Tol Ngawi dan beberapa titik di Jawa Timur serta di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dari sisi produk layanan, pelanggan XL dan AXIS mendapatkan penawaran khusus selama Ramadan dan Lebaran. XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif Xtra Rejeki yang memberikan cashback untuk pelanggan kartu XL. Pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp.1,2 juta guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu. Info lengkapnya dapat diakses melalui https://www.xl.co.id/id/mobile/prabayar/paket/internet/xtra-rejeki.

Pada layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari beragam pilihan paket seperti Prioritas Ramadan 2019. Pada paket ini, pelanggan lama baru akan mendapatkan penawaran harga khusus untuk beragam pilihan paket Prio. Selengkapnya mengenai produk ini dapat diakses melalui https://prioritas.xl.co.id/en/news-promo/promo/ngabuburit.

Untuk pelanggan AXIS, tersedia Paket OWSEM dengan tambahan berbagai benefit baru. Ini merupakan paket pertama di Indonesia dengan unlimited gaming. Paket ini memberikan kuota yang besar dengan harga terjangkau dan berbagai akses ke sejumlah aplikasi media sosial hingga games. Paket OWSEM yang paling sesuai dengan anak muda adalah paket 24GB seharga Rp.51.900. Paket ini terdiri dari 3GB kuota utama, 9GB kuota malam, 6GB kuota sosial media, 6GB kuota musik dan unlimited gaming. Selain paket ini, pelanggan juga dapat menikmati varian paket OWSEM lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER