Witarsih Terima Gerobak Usaha; Siap Memulai Usaha Demi Keluarga

Witarsih Terima Gerobak Usaha; Siap Memulai Usaha Demi Keluarga

Witarsih Terima Gerobak Usaha; Siap Memulai Usaha Demi Keluarga

Berdayakan pelaku UMKM agar mampu bertahan saat pandemi

Surabaya, Kabarindo- ShopeePay telah menyerahkan Gerobak Usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Inisiatif yang didukung oleh Kitabisa.com ini digalakkan tahun lalu melalui sistem online fundraising dengan pembayaran digital ShopeePay.

Human Initiative sebagai salah satu organisasi kemanusiaan juga ikut berkontribusi terhadap kolaborasi ini sebagai perpanjangan tangan untuk mendistribusikan Gerobak Usaha kepada para penerima manfaat yang terus berjuang demi kehidupan yang lebih layak.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, menyatakan program Gerobak Usaha dapat membantu meringankan pelaku UMKM serta mendukung kelangsungan usaha mereka yang terdampak pandemi.

Salah satu pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi adalah Witarsih, ibu 5 anak, tiga diantaranya masih balita. Ia pedagang makanan dan minuman ringan seperti sosis, nugget, mie instan dan minuman sachet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Suaminya buruh bangunan harian dan anak-anaknya sudah putus sekolah untuk membantu keluarga mereka.

Pandemi membuat kehidupan keluarga Witarsih menjadi lebih sulit. Setiap hari, Witarsih hanya mendapatkan kurang dari Rp.100.000 dari hasil berdagang. Saat ini, mereka tinggal di rumah kosong seadanya berkat bantuan warga sekitar. Tidak putus asa, Witarsih ingin memulai usaha demi mencukupi kebutuhan keluarga dan membutuhkan modal usaha.

Witarsih mendapatkan Gerobak Usaha hasil kerja sama dari ShopeePay, Kitabisa, dan Human Initiative agar bisa segera memulai usaha. Gerobak Usaha ini akan digunakan Witarsih untuk menjajakan makanan cepat saji bagi anak-anak kos yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Gerobak Usaha ini. Besar harapan saya agar perekonomian keluarga saya menjadi lebih baik, sehingga anak-anak bisa sekolah lagi,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji