Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wings Group; Donasikan 2 Ventilator kepada RS Adi Husada Surabaya

Wings Group; Donasikan 2 Ventilator kepada RS Adi Husada Surabaya

Berita Utama | Rabu, 29 April 2020 | 16:59 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Wings Group; Donasikan 2 Ventilator kepada RS Adi Husada Surabaya

Wings Group; Donasikan 2 Ventilator kepada RS Adi Husada Surabaya

Ventilator kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit

Surabaya, 29 April 2020 – Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih memberikan bantuan kepada Perkumpulan Adi Husada Surabaya yaitu RS Adi Husada Undaan Wetan dan RS Adi Husada Kapasari berupa 2 unit alat bantu pernapasan (ventilator).

Penyerahan bantuan dilakukan pada Rabu (29/4/2020) oleh Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo, kepada Ketua Perkumpulan Adi Husada Surabaya, Dr. Edhy Listiyo.,MARS., M.Med.,QIA.,CMA.,MDISCA.,Cht, bersama Sekretaris Perkumpulan Adi Husada, Ir. Djie Jimmy Djimantoro, dan Kepala Sekretariat Perkumpulan Adi Husada, Marline Merke M., SE.

“Kami mengapresiasi bantuan ventilator dari Wings Group ini yang memang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Ventilator ini sangat berguna untuk memasukkan oksigen ke tubuh pasien Covid-19 yang mengalami kondisi yang buruk. Nantinya ventilator ini akan kami tempatkan di ruang-ruang ICU,” kata Dr. Edhy saat serah terima bantuan di RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya.

Dr. Edhy juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan, menjaga jarak yang aman, memakai masker dan tetap tingga di rumah bagi yang tidak berkepentingan.

General Affairs PT Wings Surya, Oucky Hertanto, mengatakan bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu perawatan pasien positif Covid-19 hingga sembuh.

“Saat kondisi pandemi seperti ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit,” ujarnya.

Sebelumnya, Wings Group juga mengirimkan bantuan 300 unit APD (Alat pelindung Diri) berupa baju hazmat untuk Perkumpulan Adi Husada Surabaya.

Hingga kini Wings Group telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, deterjen, shampoo, makanan pokok, ventilator dan APD ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah serta sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER