Western Digital; Tawarkan HDD Berkapasitas 18TB CMR dan 20TB SMR

Western Digital; Tawarkan HDD Berkapasitas 18TB CMR dan 20TB SMR

Western Digital; Tawarkan HDD Berkapasitas 18TB CMR dan 20TB SMR

Terus berinovasi untuk menghadirkan penyimpanan yang efisien

Surabaya, Kabarindo- Memenuhi kebutuhan TCO untuk pusat data pelanggan, Western Digital mengumumkan produknya yang memiliki sembilan platform dengan mekanis disk, termasuk teknologi perekaman dengan bantuan energi dan menjaga kepadatan areal terdepan perusahaan untuk mengantarkan kapasitas tertinggi yang tersedia.

Perusahaan ini akan menguji HDD 18TB Ultrastar DC HC550 CMR dan 20TB Ultrastar DC HC650 SMR HDD untuk beberapa pelanggan pada akhir 2019. Produksi massalnya direncanakan pada paro pertama 2020.

Jalur cepat dan ketersediaan drive SMR 20TB ini mengikuti peninjauan teknologi pada Juni 2019, mendukung sistem yang berkembang dan adopsi industri SMR yang berkelanjutan. Western Digital memperkirakan sekitar 50% dari HDD exabytes yang dikirimkan akan berada di SMR pada 2023.

“Di Dropbox, kami terus mencari cara untuk meningkatkan efisiensi dan kekuatan daya di pusat data kami. Kami sangat senang melihat drive SMR mencapai titik kapasitas 20TB, sehingga memungkinkan kami untuk memperkuat kemitraan dan memberikan nilai jangka panjang kepada pelanggan,” kata Akhil Gupta, Wakil Presiden Engineering di Dropbox.

Western Digital akan menawarkan portfolio penuh dan berbeda untuk Capacity Enterprise HDD, dengan konfigurasi biaya yang telah dioptimalkan untuk setiap titik kapasitas yang penting. Yaitu enam-disk HDD 10 TB Ultrastar DC HC330 berbasis udara, delapan-disk HDD 14TB Ultrastar DC HC530 berbasis helium, sembilan-disk 18TB HDD Ultrastar DC HC550 berbasis helium dan sembilan-disk HDD 20TB Ultrastar DC HC650 berbasis helium.

Eksekusi kuat perusahaan telah menghasilkan jalur cepat dan saham terbanyak pada titik kapasitasnya untuk Ultrastar DC HC530 HDD3 dan drive CMT delapan-disk 14TB yang tersedia di industri. Menurut TRENDFOCUS, 14TB akan terus menjadi titik kapasitas yang mendominasi industri hingga paro pertama 2020.

Christopher Bergey, Vice President and General Manager of Data Center Devices, Western Digital, mengatakan Western Digital terus berinovasi untuk menghadirkan penyimpanan yang efisien dan dibangun untuk tujuan khusus melalui TCO yang sangat baik, dengan kombinasi optimal dari industri kepadatan areal terdepan, inovasi mekanis dan kemajuan material.

“Meneruskan kesuksesan kami dalam menghadirkan perekaman dengan bantuan energi untuk pasar dan dengan keahlian kami dalam desain mekanik, kami mampu menghadirkan platform HDD berskala ini dengan peningkatan kapasitas yang signifikan bagi pelanggan, terutama dengan transisi yang baru dari 14TB ke 18TB,” ujarnya.

John Chen, Vice President di TRENDFOCUS, mengatakan ketika data terus berpindah ke pusat data, ada keinginan untuk meningkatan kapasitas yang akhirnya membuat TCO menjadi lebih baik. Western Digital telah menjatuhkan pilihan pada titik kapasitas sebesar 10TB / 14TB / 18TB yang memiliki platform sebanyak enam, delapan dan sembilan disk agar dapat menyediakan segmentasi yang cukup untuk beban kerja yang semakin kompleks, yang akhirnya mendorong gelombang pertumbuhan hiperskala selanjutnya.

Rick Kutcipal, Product Line Manager, Data Center Solutions Group di Broadcom, menambahkan pihaknya terus bekerja sama dengan Western Digital untuk memberikan solusi kapasitas tinggi SMR yang dikelola pengguna dan tradisional CMR HDD di seluruh sistem yang luas. Broadcom sendiri merupakan perusahaan pemasok infrastruktur penyimpanan terkemuka.

“Tujuan kami adalah memungkinkan pelanggan untuk membuat desain infrastruktur optimal yang dapat mengurangi risiko sambil menurunkan total biaya pada sistem. Dengan terus menawarkan fasilitas dengan kapasitas tertinggi, Western Digital dan Broadcom akan memungkinkan pelanggan untuk meraup keuntungan baik dari perancangan produk baru di pasar maupun keuntungan dari TCO untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji