Viva Apotek Siap Tambah 20-30 Outlet per Tahun; Tingkatkan & Perluas Layanan Kesehatan

Viva Apotek Siap Tambah 20-30 Outlet per Tahun; Tingkatkan & Perluas Layanan Kesehatan

Viva Apotek Siap Tambah 20-30 Outlet per Tahun; Tingkatkan & Perluas Layanan Kesehatan

Adakan program Belanja He8at rayakan HUT ke-8

Surabaya, Kabarindo- Viva Apotek siap menambah 20-30 outlet per tahun untuk meningkatkan dan memperluas layanan kesehatan di Indonesia.

“Kami berencana membuka 20-30 outlet per tahun di berbagai wilayah,” ujar Robinson Haratua Panjaitan, Director of Commercial and Operation Viva Health Indonesia yang menaungi Viva Apotek, di acara pengundian para pemenang program promosi Lomba Belanja He8at yang berlangsung secara virtual pada Jumat (20/11/2020).

Robinson melihat, layanan apotik untuk masyarakat di Indonesia masih di bawah standar bila dibandingkan jumlah penduduk. Ia menyebutkan, satu apotik melayani hampir 40 ribu orang, sementara di negara-negara maju, satu apotik melayani maksimal 10 ribu orang.

“Jadi apotik yang melayani masyarakat masih kurang. Jumlah penduduk yang dilayani satu apotik terlalu banyak. Masih perlu penambahan apotik. Ini peluang dan pasar untuk dikembangkan,” ujarnya.

Menurut Robinson, penambahan jumlah apotik terutama di luar Jawa juga dibutuhkan untuk membantu program pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih cepat dan mudah dijangkau.

Viva Health Indonesia sebagai jaringan retail farmasi modern,telah memiliki lebih dari 135 outlet yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Bekasi dan Jakarta. Viva Apotek sebagai nama brand apotek yang diusung, telah melayani berbagai produk kesehatan seperti obat resep, over the counter (OTC), vitamin dan suplemen, alat kesehatan serta lcek kesehatan sejak 2012. Juga kebutuhan personal seperti hand sanitizer dan perawatan tubuh.

Robinson mengatakan, saat pandemi Covid-19 sekarang ini, yang banyak dibeli adalah vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, disusul obat untuk penyakit seperti diabetes, jantung koroner, hipertensi dan asam urat.

Ia menyebutkan, Jatim termasuk Surabaya merupakan kota yang berkontribusi cukup besar terhadap penjualan Viva Apotek. Ini karena outlet terbanyak Viva Apotek terdapat di Jatim.

Robinson memastikan, Viva Apotek berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan dengan menyediakan produk berkualitas yang terjangkau dan layanan yang baik.

Sindy Daniati, Head of Merchandising & Manager Marketing Viva Health Indonesia, menambahkan dalam rangka HUT ke-8 Viva Apotek yang jatuh pada 5 Oktober 2020 lalu, diadakan program Belanja He8at dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Pelanggan yang berbelanja minimal Rp. 50.000 mendapatkan 1 kupon kode peserta untuk dimasukkan ke dalam kotak kupon di seluruh Viva Apotek. Jumlah yang terkumpul lebih dari 100 ribu kupon.

Hadiahnya berupa 88 voucher belanja senilai Rp.50.000, 8 voucher belanja setahun, 8 pemenang uang tunai senilai masing-masing Rp. 1.000.000, 8 pemenang uang tunai masing-masing Rp.2.000.000, 8 unit smartphone Samsung, 8 buah logam mulia masing-masing 5 gram dan grandprize 1 unit motor. Grandprize diraih oleh Andre D.Adiarsa, warga Surabaya.

“Program ini adalah bagian dari apresiasi kami kepada seluruh pelanggan. Diharapkan, hubungan ini akan terus berkelanjutan, sehingga mereka bisa menjadi loyal kastemer,” ujar Sindy.

Penulis: Natalia Trijaji