Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Trakindo Salurkan Ribuan APD; untuk Nakes di Rumah Sakit & Puskesmas di Surabaya

Trakindo Salurkan Ribuan APD; untuk Nakes di Rumah Sakit & Puskesmas di Surabaya

Berita Utama | Selasa, 6 Oktober 2020 | 15:59 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trakindo Salurkan Ribuan APD; untuk Nakes di Rumah Sakit & Puskesmas di Surabaya

Trakindo Salurkan Ribuan APD; untuk Nakes di Rumah Sakit & Puskesmas di Surabaya

Program bantuan kemanusiaan juga telah dilakukan ke beberapa wilayah lain yang diwakilkan melalui cabang Trakindo di lebih dari 23 titik di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Trakindo telah mendonasikan APD kepada para tenaga medis di Surabaya tepatnya di RSI Jemursari, RS Lapangan Indrapura, Puskesmas Siwalankerto dan Puskesmas Kalirungkut sebagai fasilitas kesehatan rujukan Covid-19 di Jawa Timur.

Hardi S., East Java Region Manager Trakindo, mengatakan program bantuan kemanusiaan Trakindo ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan untuk bersama melawan COVID-19.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama melawan Covid-19, sekaligus mendukung pemenuhan keamanan bagi tenaga medis selama bertugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari empat pilar tanggung jawab sosial Trakindo, yaitu pendidikan, bantuan kemanusiaan, kesehatan dan lingkungan,ujarnya.

Sejak Covid-19 merebak di Indonesia, Trakindo telah memberikan dukungan khususnya kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19. Pada kesempatan ini, Trakindo melanjutkan dukungannya di Surabaya melalui pemberian 17.120 APD yang terdiri dari 5.350 masker N95, 600 hazmat suit, 3.000 hair cap,1.285 face shield, 6.000 safety gloves dan 885 kacamata medis kepada berbagai fasilitas kesehatan tersebut.

dr. Paulin Marwita, M.Kes, Sp.OT, dokter spesialis tulang di RS Lapangan Indrapura, mengapresiasi donasi tersebut. Ini menunjukkan penanganan Covid-19 tidak hanya dari pemerintah, namun partisipasi semua pihak.

“Bantuan APD ini rencananya akan kami distribusikan kepada tim yang bertugas dan pasien yang membutuhkan. Namun saya ingin ingatkan kembali, mungkin angkanya di Surabaya mulai menurun, tapi jangan lengah. Terlebih pandemi ini sudah dirasakan lebih dari 7 bulan. Kita sudah mulai jenuh, mulai bosan, tapi jangan pernah lengah, perjuangan kita melawan Covid-19 belum selesai,” ujarnya.

Program bantuan kemanusiaan Trakindo ini juga telah dilakukan ke beberapa wilayah lain yang diwakilkan melalui cabang Trakindo di lebih dari 23 titik di Indonesia meliputi Jakarta, Banjarmasin, Makassar dan kota-kota lainnya. Bantuan tersebut berupa ribuan APD mulai dari hazmat suit, protective apparel, safety gloves dan masker N95 yang diserahkan ke tiap-tiap cabang dan didistribusikan ke RS/fasilitas kesehatan rujukan untuk penanganan Covid- 19.

“Kami berharap, bantuan tersebut dapat membantu para tenaga medis yang bertugas,ujar Hardi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER