Trailer & Official Poster ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Diluncurkan; Siap Tayang 17 Oktober Mendatang

Trailer & Official Poster ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Diluncurkan; Siap Tayang 17 Oktober Mendatang

XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kabarindo- 2019 adalah tahun kolaborasi wujudkan film yang berkualitas.

Tentu saja kualitas berhubungan dengan bujet yang besar dan siapa yang menjadi sutradara dan para pemainnya. Publik dunia menanti sinergi dari Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films, Logika Fantasi.

Studio 4 riuh tepukan dan teriakan saat meluncurkan official trailer dan official poster film ''Perempuan Tanah Jahanam‟.

Women at Curse Land, sebulan menuju tayang pada 17 Oktober, official trailer dan official poster memberi petunjuk seberapa seram film horor terbaru dari Joko Anwar ini.

Sinopsis Singkat:
Official trailer menampilkan dua sahabat Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang datang ke sebuah kampung dengan sebuah pertanyaan tentang keluarga.

Dalam satu dialog Dini berkata, “Orang tua gak terlalu penting”. Lalu dibalas oleh Maya “Ya kan seenggaknya lo tahu mereka siapa”. Dini kembali menyahut, “Ya sih, Apalagi kalau mereka ninggalin harta banyak”.

Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik tersebut diperlihatkan kemudian secara sekilas horor yang ditemui Maya (Tara Basho) dan Dini (Marissa) di sebuah daerah terpencil.

Berbagai karakter yang jadi ciri khas Joko Anwar dalam penyutradaraan terlihat seperti warna mencekam dan kamera yang bergerak
pelan ataupun secara mengintip berusaha menyingkap misteri. Selain Tara dan Marissa, muncul juga Asmara Abigail, Ario Bayu, dan Christine Hakim yang berada dalam posisi mencurigakan.

Di satu scene, Christine Hakim yang berperan sebagai Nyi Misni menyerukan, “Kamu…,,,,kesalahan yang harus aku hapus”.

Satu pernyataan yang juga menarik adalah sebuah teks bertuliskan, “Do You Really Know Your Family?”.

Joko Anwar mengatakan kalau film „Perempuan Tanah Jahanam‟ bercerita tentang keluarga.

“Film ini adalah kontemplasi saya tentang fungsi anggota keluarga. Ibu, bapak, dan anak. Saya tulis film ini ketika sedang banyak pikiran tentang keluarga.” Seperti apa keluarga yang dimaksud? Nantikan kisah yang menarik yang akan diungkapkan di film.

Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya, seorang wanita muda yang sedang mengalami nasib buruk. Setelah mengalami serangan mendadak, Maya mendapat informasi bahwa dia mungkin mendapatkan harta warisan di desa leluhurnya. Dengan temannya Dini,
Maya kembali ke desa kelahirannya, tidak menyadari bahwa masyarakat telah berusaha mencari dan membunuhnya karena suatu alasan. Ketika dia mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya, Maya menemukan dirinya dalam pertarungan untuk menyelamatkan hidupnya.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu.

Baginya ini adalah sebuah karya yang personal, “Secara langsung aku mengevaluasi tentang arti keluarga.” Sejak lama ia ingin mewujudkan karya ini namun, “Kalau bikinnya jaman dulu pas selesai nulis (pada 2008), secara teknis belum kuat, jadi aku harus mematangkannya lagi.”
Dari apa yang terlihat di Official Trailer tampak bahwa secara teknikal film ini mempunyai tingkat keseruan yang berbeda, bahkan dari karya-karya Joko sebelumnya.

Film ''Perempuan Tanah Jahanam‟ dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Selain itu juga disertakan pemeran yang berasal dari kota-kota syuting dilakukan. Kebanyakan mereka adalah aktor baru yang diaudisi khusus untuk film ini. Film melakukan syuting di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Terungkap dari door stop ada 6 kota yang menjadi lokasi syuting dan rata-rata hutan yang dipakai masih 'perawan' jadi untuk perama kali dan kualitas suara itu Dolby 7.1 sehingga sensasi nontonnya kali ini menurut Jokan sapaan akrab Joko lebih meneror dan sulit dilupakan saking seramnya.

Anda penyuka horror Jokan akan menemui banyak hal yang berbeda dari Sang Pengabdi Setan. Dari colour/grading, dipastikan tidak acara Jump Scare sampai alur cerita kali ini dijanjikan lebih meneror dan akan keterusan sampai usai menonton.

 

#KerasaNggak