Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Trafik Data XL Axiata Naik 24%; Saat Pemilu 2019

Trafik Data XL Axiata Naik 24%; Saat Pemilu 2019

Hiburan | Jumat, 19 April 2019 | 18:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trafik Data XL Axiata Naik 24%; Saat Pemilu 2019

Trafik Data XL Axiata Naik 24%; Saat Pemilu 2019

Didorong oleh penggunaan akses ke berbagai saluran berita yang meningkat 190% dibandingkan pada hari normal

Surabaya, Kabarindo- Momen pemilu pada 17 April 2019 telah meningkatkan trafik layanan PT XL Axiata Tbk. Tercatat trafik data mengalami kenaikan tertinggi hingga 24% pada 16 - 18 April 2019 dibandingkan trafik pada hari normal. Sedangkan trafik voice naik 4%.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, menjelaskan kenaikan trafik data terutama didorong oleh penggunaan akses ke berbagai saluran berita yang meningkat sebesar 190% dibandingkan pada hari normal. Akses ke medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter naik 6%, instant messenger seperti WhatsApp, Telegram dan lainnya juga meningkat hingga 30%.

“Yang menarik, akses ke games online juga naik signifikan hingga 175%. Sepertinya banyak pelanggan yang memanfaatkan hari libur pemilu untuk bersantai dengan main games,” ujarnya.

Pada sehari sebelum dan setelah pemilu 2019, masyarakat juga antusias mengunggah foto dan video terkait pesta demokrasi yang berlangsung. Ini terlihat dari naiknya data berupa foto dan video yang diunggah melalui berbagai saluran digital naik hingga 7%.

Data menarik lainnya, karena 17 April 2019 adalah hari libur dan berdekatan dengan libur Paskah dan akhir pekan, banyak warga yang memilih pulang kampung atau berlibur sambil mengikuti pencoblosan. Hal ini terlihat dari berpindahnya lokasi pelanggan dari area lokasi awal ke area lain. Khusus pelanggan di area Jabodetabek, paling banyak berpindah ke Jawa Barat. Tasikmalaya menjadi area tujuan tertinggi pelanggan asal Jabodetabek sebesar 17%, Garut 14%, Kuningan dan Indramayu sekitar 10%.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER