Tips Tetap Aktif & Fit; Saat Liburan

Tips Tetap Aktif & Fit; Saat Liburan

Tips Tetap Aktif & Fit; Saat Liburan

Air putih harus jadi teman baik

Surabaya, Kabarindo- Liburan Natal dan tahun baru merupakan masa dimana banyak orang menggunakan kesempatan ini untuk bisa traveling ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Ada pula yang senang untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat di dalam kota. Tetapi banyak yang akhirnya lupa untuk menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

Rachel Olsen, Nutrition Expert dari YOUVIT, membagikan tips yang dapat membantu agar tubuh tetap fit selama liburan

Liburan bukan berarti tidur sepanjang hari

Terkadang liburan membuat kita malas untuk melakukan aktivitas, sehingga lebih memilih untuk tidur lebih lama. Padahal hal ini sedikit banyak bisa mengganggu sirkulasi darah.

“Saat kita aktif bergerak, sebenarnya enzim dan hormon di dalam tubuh bisa teraktivasi lebih optimal. Jadi saat liburan, jangan suka molor. Coba jalan-jalan ke museum, kulineran dan lainnya,” ujarnya.

Air putih harus jadi teman baik

Jika liburan kita penuh dengan jadwal jalan-jalan, sebaiknya air putih jangan sampai dilupakan. Tiap hari kita butuh air putih minimal 8 gelas. Kalau bosan dengan air putih, kita bisa mengonsumsi buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, stoberi dan belimbing. Selain mampu menghidrasi tubuh, kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya.

Sarapan penting untuk memulai hari

Percaya atau tidak, sarapan merupakan faktor penting untuk energi harian, terutama jika kita ingin mengisi liburan yang penuh dengan kegiatan.

“Sarapan adalah salah satu tahap agar tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral. Jadi saya anjurkan sarapan tetap menjadi bagian dari liburan. Tapi harus yang sehat, seperti smoothies buah, oatmeal atau buah utuh,” ujar Rachel.

Kurang lengkap tanpa multivitamin

Tubuh kita selalu harus dipenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya termasuk saat liburan. Multi vitamin bisa menjadi solusi terbaik.

Kuliner sehat tetap jadi pilihan utama

Liburan memang waktu yang sesuai untuk mengeksplorasi kuliner baru yang jarang kita makan tiap hari. Namun sebaiknya kita tetap menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Kalau suka kulineran, kita bisa ajak teman-teman. Kita bisa sharing satu makanan unik yang mungkin kurang sehat dan selebihnya kita bisa memilih menu sehat seperti sayuran dan rebusan untuk dimakan lebih banyak,” ujar Rachel.

Penulis: Natalia Trijaji