Tips Tampil Trendi; dengan 4 Tren Hijab pada 2019

Tips Tampil Trendi; dengan 4 Tren Hijab pada 2019

Tips Tampil Trendi; dengan 4 Tren Hijab pada 2019

Laudya Cynthia Bella dan Diera Bachir berikan panduan

Surabaya, Kabarindo- Busana muslim terus berkembang mengikuti tren yang membuat para pemakai hijab semakin modis dan cantik. Social media turut berperan penting dalam perkembangan tren busana muslim atau memberikan inspirasi mulai dari beragam bentuk, warna maupun style unik.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan kategori Fashion Muslim adalah salah satu kategori yang disukai konsumen Shopee. Pada 2018, produk Hijab menjadi salah satu barang yang paling banyak dibeli oleh pengguna wanita. Pembelian produk hijab meningkat sekitar 3x lipat dibandingkan pada tahun lalu. Melihat perkembangan tersebut, Shopee berupaya untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna.

Dalam rangka menyambut Shopee 12.12 Fashion Muslim Day, BincangShopee menghadirkan Laudya Cynthia Bella dan fotografer Diera Bachir dalam talkshow dan workshop Get Creative with your Hijab - Hijab Styling & Content Creation.

“Dengan mengangkat topik Get Creative with your Hijab, kami berharap para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan inspirasi mengenai tren hijab dan bagaimana cara berkreasi dengan hijab,” ujar Rezki.

Berikut ini 4 hal yang akan menjadi tren pada 2019.

Hijab warna pastel

Hijab bermotif dengan warna pastel masih menjadi favorit pada 2019 nanti. Tampilan hijab dengan motif akan lebih trendi jika dipasangkan busana dengan tone warna senada. Jika ingin kelihatan lebih menonjol, bisa memakai atasan yang juga bermotif atau model busana dengan aksen ruffles atau asimetris Selain terkesan manis, warna-warna pastel juga menyulap gayamu terkesan kalem.

Hijab polos segi empat

Hijab segi empat polos kembali jadi favorit hijabers. Gaya hijab yang sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan aktivitas jadi lebih nyaman. Hijab segi empat polos juga lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya.

Hijab Street Style

Hijab street style kini menjadi tren terbaru di dunia fashion. Dengan mengombinasi gaya kasual dan edgy, hijab berkembang tidak hanya ke style yang feminin, tetapi juga ke arah yang boyish atau rebel. Kombinasi pakaian oversized dan sneakers digunakan untuk melengkapi gaya street style para pengguna hijab muda. Mereka juga senang menambahkan ornamen seperti topi, anting atau kacamata hitam untuk menambah aksen unik pada penampilan.

Gaya Hijab Layering

Gaya hijab Layering atau bertumpuk akan menjadi salah satu gaya yang tren pada 2019. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dan memadu-padankan baju dengan outer atau dress terusan dengan outer. Gaya layering dapat dilakukan dengan beberapa tipe antara lain memadu-padankan warna-warna terang dan berani, mengombinasikan warna-warna pastel atau warna monochrome. Semua tipe gaya layering ini dapat memberi kesan yang berbeda, namun tetap rapi dan tidak ‘bulky’.

Penulis: Natalia Trijaji