Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tim Balap Sepeda; Kontribusi Dua Medali

Tim Balap Sepeda; Kontribusi Dua Medali

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 25 Agustus 2018 | 17:50 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Tim Balap Sepeda; Kontribusi Dua Medali

Kejutan Beruntun di Balap Sepeda

Jakarta, Kabarindo– Dua atlet balap sepeda BMX Indonesia, berhasil menambah perolehan medali Tim Indonesia dengan meraih medali perak dan perunggu.

Medali perak diraih I Gusti Bagus Saputra, sementara medali perunggu diraih pebalap BMX putri, Wiji Lestari. 

Final kejuaraan balap sepeda BMX Asian Games 2018 dilangsungkan di Sirkuit BMX Pulomas, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2018).

“Kita mengapresiasi prestasi atlet balap sepeda Indonesia yang pada Asian Games ini membuat capaian yang mengejutkan. Hari ini kejutan kembali diterima dari atlet sepeda BMX. Alhamdulillah,” kata Chef de Mission, Syafruddin, usai menyaksikan perjuangan di laps final Bagus Saputra dan Wiji Saputra di Sirkuit BMX Pulomas. 

Pada awal start, Wiji sempat tertinggal jauh di belakang. Namun, di tengah lintasan, dua pebalap kurang sigap mengantisipasi track lintasan, sehingga terpeleset. Wiji lalu memacu sepeda BMX-nya hingga bisa meraih finis di tempat ketiga. 

Prestasi Bagus dan Wiji di balap sepeda BMX adalah kejutan kedua, melengkapi prestasi kejutan sebelumnya dari tiga pebalap sepeda gunung yang juga tidak diunggulkan akan bisa meraih medali emas.

“Bahkan dua pebalap sepeda gunung kita, Khoiful dan Tiara meraih emas untuk kategori putra dan putri. Ditambah satu kejutan lagi, medali perunggu atas nama Nining. Ini menggembirakan, di tengah ada peluang raihan medali kita yang justru lepas di cabor lainnya,” ujar Syafruddin.

Sepanjang hari Sabtu (25/8), CdM Kontingen Indonesia memantau sejumlah cabang olahraga. Diantaranya, karate yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), dan Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Foto: Tim Media CdM


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER