Tembang Lingsir; Tayang 31 Januari Mendatang

Tembang Lingsir; Tayang 31 Januari Mendatang

XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kabarindo- Tembang Lingsir besutan rumah produksi Dee Company siap tayang pekan depan 31 Januari mendatang.

Disutradarai spesialis horror urban yang out the box style, Rizal Mantovani. Redaksi memuji konsep Creature Horror yang kali ini ada sosok mengerikan hantu  kayu dengan akar yang menjuntai, melilit dari hutan angker di sapa Kanjeng Ratu oleh para penyuka pesugihan.

Yah, horror yang menerorntiap adegan dan mensiratkan pesan agar mencari rezki yang halal lebih mulia dan  berkah ketimbang transaksi dengan iblis yang sangat beresiko.

Artikel sebelumnya Redaksi menyebut istilah kembar tak identik, ini menjadi premis mengapa Marsha Aluan yang berakting sebagai Mala harus kehilangan suara.

“Ini film horor pertama aku sebagai pemeran utama, karakternya jadi Mala yang kehilangan suara. Jadi Mala itu ternyata lebih susah dan lelah karena  hampir seluruh film aku enggak ngomong. Aku belum pernah main film diem, itu menurutku susah ya, karena kita harus main ekspresi,” selorohnya saat screening media dan konferensi pers film “Tembang Lingsir” di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, tadi malam Kamis (24/1/19).

Marsha Aruan berhasil di direct oleh Rizal dengan gestur yang sangat ciamik dan menakutkan.

Menurut produser Dee Company, Dheeraj Kalwani film ini selain untuk menghibur juga ingin meluruskan mengenai tembang Lingsir sendiri.

“Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa tembang Lingsir itu mendatangkan arwah atau mahluk halus, padahal sebenarnya justru mengusir arwah atau mahluk halus. Mitos-mitos memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Lebih banyak anak-anak yang melakukan uji nyali pakai tembang ini. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton, ”ujar Dheeraj Kalwani.

“Kami berharap kerja keras kita semua bisa diterima dan di sukai masyarakat luas pencinta film Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu Rizal memuji tim artistik, make up artis dan tim kreatif andalanya yang berhasil menciptakan sosok creature yang mengerikan, redaksi pun sekedar mengingatkan saja untuk jangan lupa bernafas dan tetap fokus karena tiap adegan dibuat Rizal sangat art dan menegangkan tidak melulu jam scare atau musik yang keras, suara gending dan notasi Lingsir Wengi membuat redaksi dan media terkesiap sehingga yakin Anda pemburu horror pasti akan suka.

Sinopsis!
Film yang bakal tayang di 150 layar ini berkisah tentang Mala yang hidup bersama sang paman, setelah ibunya meninggal dunia. 

Hanya saja, mulai terjadi banyak keanehan dalam rumah ini. 

Mala dituduh sebagai penyebabnya. 

Film ini mulai tayang perdana pada 31 Januari 2019 juga didukung oleh para pemain seperti Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Coppen, Arya Vasco, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, dan lainnya. 

Bayangkan saja aktor watak Rifnu Wikana peraih Piala Citra 2018 berperan sebagai Gatot akan membuat Anda terkesima dengan totalitas yang diberikan sehingga redaksi yakin akan tembus 1Juta penonton.


Awesome.....!