Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sudah Tahu Pasta Gigi; Bisa Rawat Penampilan ?

Sudah Tahu Pasta Gigi; Bisa Rawat Penampilan ?

Gaya hidup | Senin, 2 April 2018 | 05:58 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sudah Tahu Pasta Gigi; Bisa Rawat Penampilan ?

Jakarta, Kabarindo- PASTA gigi merupakan salah satu jenis bahan yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun fungsi utamanya adalah membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, rambut, bibir, dan lainnya.

Berikut ini adalah lima cara menggunakan pasta gigi secara alami guna melakukan perawatan kecantikan. Tapi ingat pakailah pasta gigi yang berwarna putih, karena ini yang bekerja paling efektif untuk kecantikan sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Menghilangkan bintik hitam
Bila Anda sudah tak nyaman dengan bintik hitam di wajah, siapkan bahan berupa setengah sendok teh pasta gigi, setengah sendok teh pasta tomat dan satu sendok teh baking soda. Campurkan ketiga bahan ke dalam mangkuk kecil, aduk rata lalu oleskan pada area wajah yang terkena noda hitam. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air suam-suam kuku (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin). Lakukanlah dua kali seminggu dalam sebulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Menghilangkan jerawat

Bahan yang diperlukan adalah dua sendok teh pasta gigi dan dua sendok teh gel lidah buaya. Campur bahan-bahan dalam mangkuk, dan pastikan Anda mencampur rata. Oleskan cairan kental ini ke wajah. Lakukan sebelum tidur setiap hari, dan bilas dengan air suam-suam kuku. Ulangi pengobatan ini sampai jerawat hilang.

3. Mengurangi rambut bercabang

Untuk menghilangkan rambut bercabang dan mendapatkan rambut yang lembut bisa dengan menggunakan satu sendok makan pasta gigi dan satu buah pisang tumbuk. Caranya dengan menyampurkan kedua bahan hingga kental dan menyati. Kemudian oleskan campuran ini pada seluruh bagian rambut, terutama pada rambut yang bercabang. Biarkan selama 25 menit dan bilas dengan sampo ringan. Anda bisa melakukannya seminggi sekali agar mendapat hasil maksimal.

4. Mencerahkan bibir

Siapkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh pasta gigi. Campurkan rata, jangan ada yang menggumpal. Sikat bibir dengan lembut untuk memicu pengelupasan kulit. Setelah terkelupas, oleskan campuran tersebut pada bibir. Tips ini akan membuat bibir terlihat berwarna pink dan lembut.

5. Menghilangkan bulu

Salah satu masalah kecantikan yang dialami tiap wanita adalah tumbuhnya rambut atau bulu pada bagian tubuh yang tak diinginkan. Cara alami untuk menghilangkannya dengan menggunakan satu sendok pasta gigi, dua sendok tepung, dan 4-5 sendok susu. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam mangkuk. Lalu oleskan campuran ini ke bagian tubuh yang ditumbuhi bulu, biarkan selama 20-25 menit. Setelah itu, gosok dengan kapas dari arah berlawanan. Gunakan dua kali seminggu untuk mendapat hasil terbaik seperti dilansir dari laman MIcom.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER