Solo: A Star Wars Story; Mulai Tayang Di Indonesia

Solo: A Star Wars Story; Mulai Tayang Di Indonesia

Solo: A Star Wars Story; Mulai Tayang Di Indonesia

Mengulas kisah masa lalu Han Solo

Surabaya, Kabarindo- Lucasfilm “Solo: A Star Wars Story” mulai tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 23 Mei 2018.

Film ini disutradarai oleh Ron Howard dan Kathleen Kennedy, Allison Shearmur dan Simon Emanuel sebagai produser. Lawrence Kasdan, Jason McGatlin, Phil Lord dan Christopher Miller berperan sebagai executive producers. Naskah film ditulis oleh Jonathan Kasdan dan Lawrence Kasdan.

Solo: A Star Wars Story dibintangi oleh Alden Ehrenreich (“Hail, Caesar!,” “Tetro”), Woody Harrelson (“Three Billboards Outside Ebbing, Missouri,” “The Messenger”), Emilia Clarke (“Me Before You,” “Game of Thrones”), Donald Glover (“Spider-Man: Homecoming,” “The Martian”), Thandie Newton (“Gringo,” “Crash”), Phoebe Waller-Bridge (“Fleabag,” “Killing Eve”) dan Paul Bettany (“Captain America: Civil War,” “Master and Commander”). Joonas Suotamo (Star Wars: The Last Jedi) akan kembali menjadi Chewbacca.

“Solo: A Star Wars Story” menghadirkan para pemain baru dan lama. Alden Ehrenreich adalah orang yang pertama kali ditemukan oleh filmmakers. Ia tidak dikenal oleh publik luas, namun berhasil mencuri perhatian pembuat film dan kritikus melalui aktingnya dalam “Hail, Caesar!”, “Blue Jasmine” dan “Rules Don’t Apply”.

“Saya suka humor dan prespektif yang ingin dibawakan oleh filmmaker. Film ini mengisahkan perjalanan epik sekumpulan orang yang peduli satu sama lain. Namun karena sifat asli Han, tempat dia dibesarkan dan orang-orang yang ditemuinya, cerita ini memiliki ketegangan dan konflik sendiri yang membuat filmnya sangat menarik,” ujar Alden.

Produser Kathleen Kennedy mengatakan, Alden dipilih karena ia bisa cepat membangkitkan emosi dan membuat karakter Han Solo terasa spesial tanpa meniru Harrison. Ia cepat menangkap esensi dari Solo, yaitu jiwa eksentriknya. Alden juga lucu dan menyenangkan. Ia memiliki semua kualitas itu sekaligus bisa menyembunyikan kelemahan Han.

Untuk merayakan perilisan film ini, Disney dan Lucasfilm menyelenggarakan World Premiere “Solo: A Star Wars Story” di Los Angeles, Amerika Serikat. Film yang sudah lama dinantikan oleh para penggemar maupun penonton di seluruh dunia ini akhirnya dapat disaksikan untuk pertama kalinya oleh para undangan ekslusif. Acara ini dimeriahkan oleh kedatangan sederet artis papan atas Hollywood, pemeran film maupun tokoh serta pemain film Star Wars sebelumnya.

Film “Solo” merupakan proyek pertama yang disebut oleh George Lucas ketika ia mencetuskan ide tentang pembuatan stand-alone film Star Wars. Penulis Lawrence Kasdan tertarik ketika mengetahui film ini akan mengisahkan Han Solo, karakter yang paling disukainya di seri Star Wars.

“Han selalu menjadi karakter favorit saya sejak awal. Dia tidak dapat diprediksi, suka semaunya sendiri dan terkadang konyol. Dia sering mengatakan hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan suka mencampuri urusan orang lain. Buat saya, karakternya begitu menarik. Walaupun selalu membuat masalah, dia sebenarnya mempunyai hati yang baik, ujar Kasdan.

“Solo” mengeksplorasi cerita Han Solo melalui serangkaian pertemuan penting. Film ini menampilkan kisah bertema kepercayaan, kesetiaan, cinta, pengkhianatan dengan humor ringan, cerdas dan penuh aksi. “Solo: A Star Wars Story” adalah film mengenai perjalanan Han Solo yang menghadapi tantangan dan orang-orang yang akan membentuk dirinya menjadi karakter ikonik.

“Solo: A Star Wars Story mengulas kisah masa lalu Han Solo, berandalan paling legendaris di seluruh galaksi dan salah satu karakter yang dicintai di dalam sejarah film. Melalui petualangan menantang nyawa di dalam dunia kriminal yang gelap dan paling berbahaya, Han Solo akhirnya bertemu dengan Chewbacca yang akan menjadi rekan co-pilotnya di masa depan dan bertemu dengan penjudi paling tangguh, Lando Calrissian, yang akhirnya membawa Solo menjadi salah satu pahlawan paling tidak disangka dalam Star Wars saga. Film ini juga menghadirkan karakter baru, Qi’ra, cinta pertama Han yang diperankan oleh aktris bertalenta dan populer asal Inggris, Emilia Clarke. Ia dikenal dalam perannya di “Game of Thrones.”

“Film ini penuh aksi. Selain harus mengikuti warna dan estetika film Star Wars, kami ingin mengemas film ini agar dapat dinikmati oleh penonton muda dibandingkan membangun perasaan nostalgia. Film ini akan menjadi film Lucasfilm pertama yang menceritakan tentang satu karakter untuk para penggemar. Film ini akan merefleksikan suasana yang sama dengan Star Wars sebelumnya dengan kombinasi humor, aksi spekatakuler, dunia yang menarik, menghibur serta cerdas,” ujar sutradara Ron Howard.

Penulis: Natalia Trijaji