Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan; Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali

Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan; Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 4 Juli 2021 | 17:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan; Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali

Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan; Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali

Lakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan, antisipasi potensi lonjakan trafik data

Surabaya, Kabarindo- Smartfren telah melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan, sebagai dukungan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali selama 3-20 Juli 2021.

Optimalisasi serta ekspansi jaringan tersebut telah dilakukan sejak awal 2021 dan terus berlangsung sampai sekarang, sehingga Smartfren siap mengantisipasi potensi lonjakan trafik data.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, mengatakan dengan diterapkannya PPKM Darurat Jawa-Bali, ia memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 10%-20%, seiring semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara online.

“Sejak awal, kami sudah melakukan ekspansi jaringan dan mempertahankannya agar dapat menangani lonjakan trafik yang lebih tinggi dibandingkan pada hari-hari biasa, ujarnya.

Agus menambahkan, seiring pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali akan terjadi perubahan perilaku penggunaan layanan data pada pelanggan. Kegiatan bekerja dan sekolah yang sepenuhnya dilakukan online akan meningkatkan pemakaian aplikasi pertemuan online seperti Zoom, Microsoft Teams atau GoogleMeet. Konsumsi layanan hiburan digital, seperti media sosial dan game juga diperkirakan ikut meningkat.

Guna memastikan seluruh pelanggan bisa menjalankan aktivitas digitalnya dengan lancar, Smartfren juga menyiapkan tim network yang siaga hingga tingkat kabupaten. Tim network ini akan fokus untuk mencegah dan menangani insiden gangguan agar bisa diselesaikan dengan cepat. Smartfren juga didukung oleh network operation center yang beroperasi 24 jam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Smartfren akan terus menambah kapasitas dan coverage hingga akhir 2021 serta menambah banyak BTS baru. Kami pastikan seluruh pelanggan tetap bisa menikmati jaringan 100% 4G dengan layanan data terbaik ketika menjalani work from home, school from home maupun menikmati hiburan digital berupa streaming dan gaming,” imbuh Agus.

Smartfren juga telah meluncurkan sejumlah produk guna mendukung pelaksanaan bekerja dan belajar dari rumah, yaitu paket Unlimited yang bisa digunakan selama 24 jam untuk aplikasi apapun. Juga GOKIL MAX yang tersedia di 220 kota dengan kombinasi kuota nasional dan kuota lokal besar serta extra kuota (01.00-05.00 WIB).

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER