Smartfren Optimalkan Layanan; Antisipasi Liburan Akhir Tahun

Smartfren Optimalkan Layanan; Antisipasi Liburan Akhir Tahun

Smartfren Optimalkan Layanan; Antisipasi Liburan Akhir Tahun

Optimasi dan tingkatkan jaringan di 200 kota, prediksi kenaikan trafik 15%-18%

Surabaya, Kabarindo- PT Smartfren Telecom Tbk. melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan selama liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut Heru Kurniawan, Regional Head Northern East Java Smartfren, selama liburan Natal dan tahun baru, umumnya lonjakan komunikasi terjadi di lokasi tujuan wisata, tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi.

Kami prediksi akan terjadi peningkatan trafik data di berbagai tempat tersebut. Langkah yang kami ambil adalah melakukan optimasi jaringan di wilayah yang diprediksi akan terdampak,” ujarnya.

Smartfren telah melakukan optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan sejak awal Desember lalu di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan trafik. Jalan-jalan tol penghubung antar daerah juga mendapatkan perhatian khusus.

Smartfren juga mengambil langkah intensive network monitoring selama 24 jam mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 serta menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Selain itu, Smartfren mempersiapkan beragam produk dan layanan mulai dari kartu perdana dan paket internet Super 4G Unlimited yang ditawarkan seharga Rp.65.000 dengan kuota internet 4G yang benar benar unlimited, hingga beragam layanan digital bagi para penggemar musik, pencinta film hingga gamers.

Bagi movie lovers ada paket Super 4G Video untuk menikmati streaming film favorit tanpa kuatir kehabisan kuota di Youtube, HOOQ, KlikFilm, Genflix, Sushiroll, Netflix, VIU, MNC Now dan Vidio.com. Super 4G Video ditawarkan mulai Rp.5.000 dengan kuota 1,5 GB berlaku 1 hari, Rp.10.000 dengan kuota 3,5 GB berlaku 7 hari hingga Rp.20.000 dengan kuota 7 GB berlaku 30 hari. Pengguna juga dimanjakan dengan pilihan paket Movie Plan yang memberikan langganan premium dengan benefit ekslusif.

Smartfren juga menghadirkan Super 4G Music untuk menikmati streaming beragam lagu pilihan di aplikasi favorit tanpa harus khawatir kehabisan kuota. Paket ini memiliki beragam pilihan mulai dari Rp.3.000 dengan kuota 300 MB berlaku selama 1 hari, Rp.6.000 dengan kuota 600 MB berlaku selama 7 hari serta Rp.15.000 dengan kuota 2 GB selama 30 hari.

Super 4G Music dapat digunakan untuk menikmati layanan streaming lagu melalui aplikasi Joox, Pramborz, HitzFM, HardrockFM, 101.4 TraxFM, iRadio, Maverick Ave, Nada Kita, Smule dan Gtunes. Pengguna juga akan langsung mendapatkan akses gratis dan sepuasnya untuk layanan Smart Music Premium untuk memainkan lebih dari 6 juta pilihan lagu terbaik dan program-program yang menarik.

Bagi para pecinta games, bisa bermain game sampai puas dengan Super 4G Games. Kita bisa menikmati bermain games dengan lancar di jaringan 4G LTE Smartfren tanpa khawatir mengganggu kuota utama. Super 4G games ditawarkan seharga Rp.20.000 dengan kuota 500 MB berlaku selama 7 hari dan Rp.35.000 dengan kuota 1 GB berlaku selama 30 hari.

Pengguna Super 4G Games secara otomatis akan mendapatkan premium akses ke Ludigames dan Smartgames. Untuk memudahkan gamers, pembelian dalam game (in-app) purchase dapat menggunakan pulsa Smartfren melalui Google Playstore atau voucher digital seperti PS Plus, Nintendo, Steam melalui Smartvouchers via portal di bit.ly/SVocer.

Penulis: Natalia Trijaji