Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Shopee Hadirkan 25 Ribu Produk; dari Sabang Sampai Merauke

Shopee Hadirkan 25 Ribu Produk; dari Sabang Sampai Merauke

Hiburan | Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:16 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Shopee Hadirkan 25 Ribu Produk; dari Sabang Sampai Merauke

Shopee Hadirkan 25 Ribu Produk; dari Sabang Sampai Merauke

Rayakan Kemerdekaan RI ke-73, tersedia di platform Kreasi Nusantara

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Shopee menghadirkan koleksi spesial kemerdekaan yang mencakup 25.000 produk lokal dari Sabang sampai Merauke yang tersedia di platform Kreasi Nusantara.

Inisiatif tersebut didukung oleh empat kementerian yaitu BEKRAF, Kemenperin, Kemkominfo dan KemenkopUKM.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan koleksi spesial tersebut menunjukkan misi Shopee untuk terus mendukung produk dan talenta lokal.

“Kami yakin setiap daerah di Indonesia memiliki potensi lokal yang dapat dikembangkan. Karena itu, kami meluncurkan kurasi produk lokal pilihan sebagai ajang unjuk gigi produk-produk unik dan menarik yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Melalui inisiatif Kreasi Nusantara, Shopee ingin memberikan eksposur yang lebih luas kepada para pelaku UMKM dengan mewadahi bisnis mereka secara online. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada 2020.

Setiap pulau di Indonesia memiliki produk lokal favorit berkualitas yang menjadi ciri khas. Sumatera terkenal dengan keripik pisang coklat, keripik balado dan keripik kulit. Jawa yang mencakup Madura dan Bali terkenal dengan produk hijab dan baju muslim. Kalimantan punya produk kosmetik dan kecantikan. Sulawesi dikenal dengan dress muslim, tas selempang rotan dan tenun. Sedangkan Papua yang mencakup Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat terkenal dengan dompet kulit untuk pria dan kopi arabika Papua Wamena.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, mengatakan potensi para pelaku UMKM di Indonesia masih sangat besar untuk digali. Namun mereka memerlukan jalur pemasaran yang tidak mungkin bisa mereka usahakan sendiri. Inisiatif tersebut diharapkan dapat mendorong kreativitas para pelaku UMKM untuk beradaptasi terhadap perkembangan digital.

Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, menambahkan perkembangan e-commerce di Indonesia memegang potensi besar untuk memajukan produk lokal, terutama dalam menciptakan kemandirian digital bagi para pelaku UMKM dari sisi pengolahan yang dapat meningkatkan nilai tambah bahan lokal. Karena itu, pihaknya sangat mendukung Kreasi Nusantara sebagai inisiatif yang memperkuat para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis melalui eksposur digital.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER