Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Shin Tae-yong Panggil Evan Dimas dan Adam Alis ke Pemusatan Latihan

Shin Tae-yong Panggil Evan Dimas dan Adam Alis ke Pemusatan Latihan

Olahraga | Selasa, 21 September 2021 | 08:21 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Shin Tae-yong Panggil Evan Dimas dan Adam Alis ke Pemusatan Latihan

JAKARTA, Kabarindo.com : Pelatih kepala  Shin Tae-yong memutuskan memanggil Evan Dimas dan Adam Alis ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemanggilan ini pun banyak pihak mempertanyakan, dikarenakan kedua pemain tersebut belum dalam kondisi terbaiknya.

Salah satu yang mempertanyakan adalah pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, yang cukup heran dengan keputuan tersebut. Bukan tanpa alasan, ia menilai Evan Dimas dan Adam Alis sejauh ini lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan ketimbang starter di Bhayangkara FC.

Dilansir dari Okezone, Evan Dimas sejauh ini baru bermain 113 menit dalam tiga laga Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022. Pemain 26 tahun baru sekali menjadi starter dan bermain penuh, sedangkan dua laga sisanya mengawali dari bangku cadangan. Sementara dengan Adam Alis. Sejauh ini, pemain 27 tahun itu baru bermain sebanyak 42 menit dalam tiga laga di ajang Liga 1 2021-2022 yang semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Shin Tae-yong akhrinya memberikan respon melalui media sosial pribadinya. Lewat unggahan di akun instagram pribadinya, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan alasannya memanggil Evan Dimas dan Adam Alis ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dalam tulisannya itu, Shin Tae-yong mengucakan terima kasih atas pertanyaan Coach paul munster.

“Mungkin saja Coach paul bisa berpikir mengapa Evan dan Adam yang dipilih sebagai pemain Tim Nasional. Tetapi Pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain," tulis Shin Tae-yong.

"Kami, coaching staff sudah memantau para pemain semenjak piala menpora dan liga sampai weeks-3. Dengan adanya 2 event yang kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan ke 2 event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia u-23. Dan pemain yang terpilih saat ini bukan juga pemain yang akan bertanding lawan taiwan, karena masih ada pemain aboard yang bergabung. Sekali lagi terima kasih kepada coach paul atas pertanyaan dan masukannya. Saya sangat memahami posisi pelatih klub," jelasnya lagi. Foto : Dok. PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER