Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SHARP Indonesia; Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

SHARP Indonesia; Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Hiburan | Senin, 23 April 2018 | 12:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SHARP Indonesia; Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

SHARP Indonesia; Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

 

Untuk kategori produk LED TV, AC, mesin cuci dan vacuum cleaner

 

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia kembali meraih Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk empat kategori produk yaitu LED TV, AC, mesin cuci dan vacuum cleaner.

 

IDPBA 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Research bekerja sama dengan IMFocus. Untuk menentukan merek yang unggul pada penghargaan ini, survei dilakukan sepanjang Desember 2017 – Februari 2018 terhadap 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 merek.

 

Index IDPBA diperoleh melalui tiga parameter yaitu search engine based (40%) untuk mengukur banyaknya pencarian yang dilakukan atas sebuah merek, social media based (40%) untuk melihat popularitas melalui Facebook, Instagram dan YouTube, serta website based (20%) untuk menunjukkan kredibilitas website merek dari kecepatan hingga jumlah trafik.

 

Ketiganya kemudian diakumulasikan menjadi dua penilaian. Hanya merek-merek yang berhasil berada di tiga peringkat pertama pada setiap kategori produk dan dengan total nilai minimal 10% yang bisa mendapatkan predikat jawara pada IDPBA 2018.

 

Ponco Satrio, Assistant Manager Digital Strategy PT SHARP Electronics Indonesia, mengatakan hampir semua merek menggunakan media sosial dan website, tetapi tidak banyak yang konsisten dari segi konten dan strategi. SHARP mencoba untuk membuat digital campaign yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia sehingga mengena dan mendapatkan respon positif. Website perusahaan juga di-update agar terus menjadi sumber informasi pelanggan.

 

Keterlibatan SHARP di dunia digital telah dilaksanakan pada 2015 – 2016. Sejak eksis di media sosial hingga saat ini, SHARP berhasil menarik perhatian ± 480.000 fans di Facebook, ± 45.000 followers di Twitter dan lebih dari 10.000 followers di Instagram. Konten yang menarik dan relevan dengan keseharian pelanggan menjadi salah satu kunci dalam bermedsos.

 

SHARP juga selalu memastikan kelengkapan informasi dan produk setiap kategori dengan gambar dan spesifikasi serta pilihan e-commerce untuk pembelian produk. Selain itu, SHARP terus menambahkan informasi mengenai kegiatan-kegiatan terakhir termasuk penghargaan dan program CSR. Ada pula tips menarik berkaitan dengan produk.

 

Ponco berharap www.sharp-indonesia.com dapat bertransformasi dari sekedar website corporate ke digital e-commerce sehingg website ini bisa jadi one stop destination untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan.

 

“Transaksi jual beli bisa langsung dilakukan melalui website, sehingga pelanggan tak perlu repot,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER