Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Indonesia Produksi Mesin Cuci ke-10 Juta; Kembangkan Produk Sesuai Kebutuhan Konsumen

Sharp Indonesia Produksi Mesin Cuci ke-10 Juta; Kembangkan Produk Sesuai Kebutuhan Konsumen

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 8 Juli 2021 | 17:22 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Produksi Mesin Cuci ke-10 Juta; Kembangkan Produk Sesuai Kebutuhan Konsumen

Sharp Indonesia Produksi Mesin Cuci ke-10 Juta; Kembangkan Produk Sesuai Kebutuhan Konsumen

Paham selera konsumen & pasar Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia berhasil memproduksi 10 juta unit mesin cuci di Indonesia pada Juli ini. Pencapaian ini menambah sederet prestasi sebelumnya seperti penghargaan Top Brand Awards, Indonesia Best Brand Award hingga Indonesia Customer Satisfaction Awards 2021 sebagai produk yang memiliki posisi teratas di benak konsumen akan kualitas sebuah produk mesin cuci.

Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan pencapaian tersebut bukan sesuatu yang mudah bagi sebuah perusahaan manufaktur untuk terus aktif berproduksi dan mencetak sejarah pada masa pandemi ini.

“Pencapaian 10 juta produksi mesin cuci menjadi acuan kami untuk bekerja lebih keras agar dapat terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan berhasil untuk memproduksi mesin cuci hingga 100 juta unit di masa depan,ujarnya.

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengawali produksi mesin cuci di Indonesia pada 2008 di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan luas pabrik 4.537 m². Perusahaan ini fokus memproduksi mesin cuci dua tabung untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kemudian pada 2013, PT SEID memindahkan lokasi pabrik mesin cuci ke Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City ( KIIC ), Karawang Barat. Menempati area 11.400 m2, pabrik dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi terkini. Seiring dengan peningkatan permintaan yang cukup tinggi, pada Juli 2019, PT SEID melakukan ekpansi dengan memproduksi mesin cuci satu tabung / full auto untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan meningkatkan kapasitas ekspor.

Paham akan selera konsumen dan pasar Indonesia, melatar belakangi pengembangan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan. Berupaya untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader, PT SEID terus melahirkan beragam inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Kesetiaan konsumen tidak lepas dari inovasi-inovasi PT SEID dengan menambahkan fitur lokal pada rangkaian produk mesin cuci Sharp seperti Dolphin Waves Series dan Hijab Series untuk jenis dua tabung, yang dapat membantu mencuci hijab dan aksesorinya agar tidak mudah rusak. Begitu pula dengan lini Full Auto / 1 tabung seperti Megamouth 2.0 dengan fitur anti-bacterial coating guna menekan pertumbuhan bakteri. Mesin cuci ini juga dilengkapi teknologi J-Tech Inverter untuk menghemat daya dan mengurangi kebisingan.

Berkat keunggulan produk-produk tersebut, mesin cuci Sharp Indonesia berhasil menguasai pasar dengan memuncaki riset konsumen Top Brand Index 2021 sebesar 22.5% (Top Brand Awards Index 2021).

Andry optimis, PT SEID akan tetap memiliki performa positif pada kuartal III/2021. Ia percaya, PT SEID dapat melalui masa sulit ini dan mempertahankan laju positif perusahaan sejak awal kuartal I kemarin. Ia mencanangkan pertumbuhan penjualan, terutama pada produk mesin cuci, sebesar 5-10% pada 2021.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER