Shangri-La Surabaya; Punya Tiga Varian Baru Kue Bulan

Shangri-La Surabaya; Punya Tiga Varian Baru Kue Bulan

Shangri-La Surabaya; Punya Tiga Varian Baru Kue Bulan

Coklat Ferrero Rocher, Nutela dan Kopi Kintamani kreasi Chinese Executive Chef Alex Kuan

Surabaya, Kabarindo- Shangri-La Hotel Surabaya menghadirkan tiga varian baru kue bulan (mooncake) dalam rangka Festival Kue Bulan mulai 8 Agustus – 24 September 2018.

Ketiga varian baru tersebut adalah Coklat Ferrero Rocher, Nutela dan Kopi Kintamani kreasi Chinese Executive Chef baru, Alex Kuan Ngee Fong. Chef Kuan membawahi tim kuliner dari Shang Palace resto Cina dan bertugas untuk mengembangkan menu-menu serta menjaga kualitas standar penyiapan makanan. Ia juga mengawasi semua jenis masakan Cina yang akan disajikan untuk tamu yang mengadakan acara di banquet.

Chef Kuan banyak mengikuti berbagai culinary competition diantaranya Singapore Star Chef Bronze Medal untuk kategori Pastry Showpiece-Dough Figurine atau World Cooking Championship di Taipei 2016 yang meraih Profesional Team Bronze Award dan The World Championship of Chinese Cuisine (WGCC) yang diikuti oleh 48 Chinese chef tim dari berbagai negara di dunia serta meraih Profesional Team Gold Award. Ia bekerja sebagai koki sejak 19 tahun lalu, termasuk di beberapa jaringan hotel bintang lima di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Ini merupakan kali pertama ia bekerja di Surabaya.

Chef Kuan mengatakan, ia membuat tiga varian baru kue bulan pada tahun ini yaitu Coklat Ferrere Rocher, Nutela dan Kopi Kintamani untuk memberikan rasa yang berbeda.

“Saya ingin menyajikan sesuatu yang berbeda sebagai tambahan pilihan selain kue bulan klasik seperti Red Bean Paste, White or Red Lotus, Teh Hijau atau rasa pandan yang banyak disuka,” ujarnya.

Ketiga varian baru tersebut memiliki rasa yang lembut dengan ciri khas masing-masing. Sesuai namanya, Coklat Ferrere Rocher adalah varian kue bulan dengan rasa coklat yang terbuat dari coklat impor dari Italia. Varian Nutela dengan cita rasa Nutela tak kalah enak, sedangkan varian Kopi Kintamani memiliki cita rasa kopi yang khas.

“Tiap varian punya banyak penyuka sendiri-sendiri sesuai selera masing-masing. Misalnya varian kopi saya bikin, karena orang Indonesia suka minum kopi. Aromanya juga wangi khas. Saya pakai kopi Kintamani yang tergolong kopi spesial,” paparnya.

Menurut Chef Kuan, banyak yang sudah mulai memesan ketiga varian tersebut, karena ingin mencicipi rasanya. Namun kue bulan varian-varian klasik juga memiliki penggemar setia yang tetap membelinya.

Festival Kue Bulan tahun ini dirayakan pada 24 September. Sudah menjadi tradisi di Cina dan masyarakat Tionghoa di Indonesia untuk merayakannya dengan mengirimkan hantaran kue bulan kepada orang-orang terdekat.

Beragam varian kue bulan tersebut bisa dipesan sebagai hantaran oleh perusahaan maupun perorangan untuk diberikan kepada pelanggan, klien, kolega, kerabat ataupun sahabat. Hantaran ini dikemas dalam kotak cantik hasil kolaborasi Shangri-La dengan desainer Yunita Kosasih dalam warna pastel merah dan hijau dengan lingkaran emas di tengahnya dan gambar dua ekor burung putih.

Executive Communications Manager Shangri-La Surabaya, Fajar Mulya, mengatakan pemesan bisa memilih satu varian kue bulan dalam satu kotak isi 4 biji atau 8 biji. Namun bisa pula mencampur bermacam varian dalam satu kotak. Pemesan bisa meminta hantaran kue bulan untuk dikirimkan sesuai tanggal yang diinginkan.

Penulis: Natalia Trijaji