Shangri-La Surabaya Ajak Siswa SD ke PPLH Seloliman; Peringati Hari Bumi Sedunia

Shangri-La Surabaya Ajak Siswa SD ke PPLH Seloliman; Peringati Hari Bumi Sedunia

Shangri-La Surabaya Ajak Siswa SD ke PPLH Seloliman; Peringati Hari Bumi Sedunia

Diberikan pengetahuan tentang pengenalan alam, global warming, indikasi pencemaran, observasi ke hutan dan sungai serta menanam pohon

Surabaya, Kabarindo- Memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada

22 April 2019, Shangri-La Hotel Surabaya dengan tim relawan mengajak 26 siswa kelas 5 SD sekolah binaan MI Nurul Huda melakukan kegiatan outbound ke Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman, Trawas, Mojokerto.

Eko, salah seorang relawan dari Housekeeping, mengatakan anak-anak diajak untuk belajar tentang lingkungan hidup dalam kegiatan outbond. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan tentang pengenalan alam, global warming, bio indikasi pencemaran dan aplikasi di lapangan, observasi ke hutan dan sungai sekitar serta menanam pohon seperti jenis kluwek, bendo, jambi dan wringin.

“Bermacam jenis tanaman tersebut dipilih, karena mempunyai manfaat penyimpanan resapan air, penahan erosi dan punya sumber daya ekonomi,” ujarnya.

Tim relawan maupun anak-anak tampak bersemangat dan senang mengikuti kegiatan. Mereka tidak enggan berbasah-basah di air dan menjadi kotor.

“Ini kegiatan bagus, meskipun kami semua jadi basah dan kotor, ya nggak apa-apa,” kata Eko, salah seorang relawan dari Housekeeping.

Reyhan, salah satu siswa yang aktif dalam sesi tanya jawab, mengatakan ia senang mendapat pengetahuan baru dan pengalaman dalam kegiatan tersebut.

Saya baru mengerti sekarang arti global warming setelah dijelaskan oleh kakak pembina dari PPLH, ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji