SGM Eksplor Dukung Potensi si Kecil; Jadi Anak Generasi Maju

SGM Eksplor Dukung Potensi si Kecil; Jadi Anak Generasi Maju

SGM Eksplor Dukung Potensi si Kecil; Jadi Anak Generasi Maju

Melalui pemenuhan nutrisi dan edukasi, dorong orang tua asah potensi anak

Surabaya, Kabarindo- SGM Eksplor mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi pada diri setiap anak Indonesia melalui kegiatan Festival Sahabat Generasi Maju yang diadakan di Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung.

Di Surabaya, acara berlangsung di lapangan parkir timur Surabaya Plaza pada Minggu (22/7/2018). Di sini orang tua dapat mengasah potensi cerdas kreatif serta tumbuh tinggi dan kuat si kecil melalui berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, olahraga dan permainan edukatif lainnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang menunjukkan beragam potensi anak generasi maju, seperti bernyanyi dan menari.

Menurut psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., keikutsertaan mereka adalah salah satu langkah baik yang perlu terus didukung serta dikembangkan oleh para orangtua agar nantinya anak-anak tersebut menjadi anak yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri serta percaya diri.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan Festival Sahabat Generasi Maju hadir di Surabaya untuk merayakan 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju di kota ini. Ia percaya, setiap anak Indonesia berhak meraih cita-cita dan memiliki masa depan yang cerah.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya mendukung potensi si kecil agar bisa menjadi anak generasi maju. Salah satu langkah penting yang patut dilakukan oleh orang tua adalah memahami tahapan dan aspek tumbuh kembang anak serta rutin mengasah potensi yang dimilikinya,” ujarnya.

Anna mengatakan, untuk mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan, agar dapat tumbuh kembang secara optimal, yaitu dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial.

“Orang tua dan lingkungan sekitar anak diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang ini guna mendukung si kecil menjadi anak generasi maju. Hal ini diperlukan, karena lima potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini,” ujarnya.

SGM Eksplor juga mengajak orang tua untuk menceritakan potensi prestasi yang dimiliki anak dengan mengunggah foto & cerita potensi prestasi anak ke akun Facebook hingga 8 Juli 2018 lalu. Mereka berkesempatan mendapat beasiswa total Rp. 1 miliar untuk 25 pemenang. Penjurian untuk memilih 25 pemenang akan berlangsung di Summarecon Mal Bekasi pada 27-29 Juli 2018.

Dalam rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga akan bekerja sama dengan 100 PAUD di seluruh Indonesia daiam bentuk edukasi nutrisi serta dana pendidikan. Hal ini menurut Astrid karena PAUD memiliki peranan penting bagi perkembangan anak.

Selain itu, dukungan akan terus dilakukan terkait edukasi nutrisi dalam skala lebih besar melalui kegiatan Mini Mobi & aktivasi digital. Pada tahun ini, Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia serta memberikan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. Edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital di Facebook Aku Anak SGM untuk menjangkau lebih banyak lagi orang tua di Indonesia. Di halaman Facebook ini terdapat berbagai kiat tumbuh kembang anak dan live chat dengan para ahli seperti dokter anak dan psikolog anak. Orang tua dapat bertanya langsung kepada ahlinya.

Penulis: Natalia Trijaji