Serangkaian Hiburan; Siap Meriahkan Perayaan Imlek di Mercure Surabaya

Serangkaian Hiburan; Siap Meriahkan Perayaan Imlek di Mercure Surabaya

Serangkaian Hiburan; Siap Meriahkan Perayaan Imlek di Mercure Surabaya

Tampilkan kesenian klasik Tiongkok dan Amelia Lin penyanyi lagu Mandarin

Surabaya, Kabarindo- Selain beragam menu yang disajikan pada makan malam perayaan Imlek pada Senin, 4 Februari 2019, hiburan juga tak kalah penting.

Mercure Grand Mirama Surabaya siap menghadirkan serangkaian hiburan untuk menemani para tamu bersantap di ballroom-nya. Ada Bian Lian Show by Steve Angel dan Beijing Opera by Angga Lee Dancer. Ada pula tokoh 1000 wajah yang konon dulu hanya diperbolehkan tampil di depan kaisar. Ia akan berganti-ganti topeng, setiap topeng mewakili satu karakter. Tidak ketinggalan Barongsai dan akrobatik oleh Lima Naga. Karena tahun ini adalah tahun Babi Tanah, maka juga dihadirkan tokoh dewa babi, Pat Kay, dan tentu saja Dewa Rezeki.

Menurut Dion, Humas Mercure Grand Mirama Surabaya, pihaknya menampilkan serangkaian hiburan tersebut, karena ingin menghadirkan kesenian tradisional Tiongkok yang klasik. Dekorasi yang menghiasi ruangan juga kental dengan nuansa Tiongkok.

Ada pula penampilan penyanyi Mandarin, Amelia Lin. Ia akan membawakan sejumlah lagu Mandarin populer maupun klasik. Lagu-lagu tersebut bernuansa cinta, tentang kehidupan, kemakmuran, kebahagiaan dan rindu kampung halaman. Ia juga akan berinteraksi dengan para tamu dan mengajak mereka ngobrol sedikit dalam bahasa Mandarin.

Amelia menuturkan, dulu ia tak bisa berbahasa Mandarin, karena tak pernah diajarkan orang tuanya yang juga tak bisa berbahasa Mandarin. Ia kemudian ikut kursus dan bersekolah di Taiwan, sehingga kini menguasai bahasa tersebut.

“Saya pernah tinggal di Taiwan, bersekolah di sana. Jadi sekarang bisa bahasa Mandarin,” ungkapnya.

Amelia mengatakan, kemampuan berbahasa Mandarin dan bakat menyanyi memberinya berkah. Ia telah mengikuti banyak lomba menyanyi lagu Mandarin. Ia bersyukur, merasa senang dan bangga bisa meraih sejumlah prestasi, di antaranya menjadi Runner Up Asean Getai and Talent Show. Ia juga pernah mewakili Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia di Beijing pada 2012 dan meraih juara II.

“Itu event sangat besar yang diikuti 87 peserta dan 44 negara. Saya bersyukur dan bangga bisa meraih juara II serta mengharumkan nama Indonesia. Sungguh nggak menyangka,” tuturnya.

Amelia menambahkan, ia akan terus mengembangkan kemampuannya dan meningkatkan karirnya sebagai penyanyi lagu-lagu Mandarin.

Penulis: Natalia Trijaji