Sedapnya Seafood di Warung Nona ; Sajikan dalam Aneka Menu

Sedapnya Seafood di Warung Nona ; Sajikan dalam Aneka Menu

Sedapnya Seafood di Warung Nona ; Sajikan dalam Aneka Menu

Datangkan ikan dan lobster dari perairan Papua, tanpa pengawet dan diolah tanpa MSG

Surabaya, Kabarindo- Menikmati makanan hasil laut (seafood) tak pernah membosankan. Apalagi bila disantap dengan nasi hangat dan sambal dengan tingkat kepedasan sesuai keinginan. Hmm...bisa lupa diri.

Mengakomodir para pecinta kuliner seafood, Warung Nona di Food Channel Lenmarc Mall, Surabaya Barat, menyajikan aneka menu seafood yang mantap dan sedap.

Alexander Ting, owner Warung Nona, melihat seafood sangat akrab dengan lidah masyakarat Indonesia. Berbagai olahan ikan laut, kepiting, cumi, udang dan lobster digemari masyarakat. Hal ini didukung oleh Indonesia sebagai negara kepulauan yang memberikan hasil laut melimpah dan dorongan pemerintah untuk gemar makan ikan, karena menyehatkan.

“Kami membuka gerai makanan yang mengolah hasil laut untuk ikut menggalakkan gerakan makan ikan yang dicanangkan pemerintah, karena bermanfaat bagi kesehatan. Ikan merupakan salah satu sumber protein, mengandung asam lemak omega 3 dan 6 yang baik untuk pertumbuhan, khususnya anak-anak,” ujarnya.

Untuk menjaga kualitas, Alexander mendatangkan bahan seafood dari perairan Papua yang merupakan perairan dalam, sehingga dagingnya lebih enak, lebih lembut, rasanya lebih segar dan lebih gurih setelah diolah. Misalnya ia mendatangkan kakap putih dan tengiri dari Merauke, kakap merah dan lobster dari Sorong serta bawal hitam dari Timika.

“Ikan, udang, lobster maupun bahan lainnya kami jaga selalu fresh tanpa pengawet seperti formalin. Chef kami juga menggunakan bumbu-bumbu segar tanpa MSG untuk mengolah masakan,” ujar Alexander.

Warung Nona menawarkan aneka menu spesial hasil dari kreativitas chef yang diolah menjadi masakan bercita rasa Jawa, Makassar dan Malaysia. Masakan bercita rasa Makassar di antaranya rica kuning dan rica merah. Ada pula yang diolah dengan bumbu colo-colo dan saus Padang.

Menu-menu andalan Warung Nona antara lain Ikan Saus Asam Pedas yang merupakan perpaduan ikan goreng yang gurih dengan saus rasa asam dan pedas. Kemudian ada Kari lkan. Makanan khas rumahan ini menjadi istimewa, karena memiliki rasa gurih kuah kari khas Melayu yang mampu menggoyang lidah. Ada lagi Mie Kuah Lobster yang jarang sekali ditemui di Surabaya. Kaldu lobsternya menggoda selera. Ada pula Kari Kepala Ikan Kakap, Lobster Saus Telur Asin, Sup Ikan Asam Pedas yang menggiurkan, Ikan Bakar Bawal Hitam yang merupakan salah satu menu favorit dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan Ikan Penyetan dengan bahan ikan yang bisa dipilih sesuai keinginan tamu.

Warung Nona membidik semua usia dan kalangan, mulai anak-anak, orang tua, keluarga, karyawan hingga pebisnis. Alexander mengatakan, pihaknya menyajikan menu-menu yang lezat dengan harga terjangkau, sehingga pelanggannya terus bertambah.

Selain di Lenmarc, Warung Nona juga memiliki gerai di Pasar Modern Puncak permai dan di Hungerbelt Spazio. Alexander mengatakan, rencananya akan membuka gerai lagi di Pakuwon Trade Center.

Penulis: Natalia Trijaji