Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sayati Sukses Gelar Indonesia Bersatu Untuk Kemanusiaan

Sayati Sukses Gelar Indonesia Bersatu Untuk Kemanusiaan

Iptek | Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:23 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sayati Sukses Gelar Indonesia Bersatu Untuk Kemanusiaan

Menara 165, TB.Simatupang, Jakarta, Kabarindo- Hikmah dari empati itu apabila ditangan seniman dan para aktivis adalah gabungan aksi panggung baca puisi dan olah vokal.

Pekan lalu, Sahabat Yatim Indonesia disingkat Sayati berempati untuk bencana alam yang terjadi di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah turut mengundang semua pihak dalam wujud keprihatinan bagi masyakarat Indonesia seluruh lapisan.

Sejumlah Artis yang hadir Armand Maulana, Anto Hoed, Agus Wisman, Aty Fathiyah, Achi Padmo Aming, Baby Zelvia, Chintami Dwiki Dharmawan, Dewi Gita, David Chalik, Deswita Maharani, Devi Elvi Sukaesih, Fitria Elvi Sukaesih Ita Purnamasati, Ira Maya Sopha, Melly Goeslow, Marini Zumarnis Melly Monohutu, Nurul Noor, Ojip lsmaputra Putri Ayudya, Rina Gunawan, Snada Sania, Putri Ayudya, Teuku Rifnu Wikana, Uchie Wiby tanah air turut memberikan rasa kepeduliannya dengan ikut serta dalam acara Charity Night Konser dan Puisi Peduli Palu yang digelar di Gedung Menara 165 Tb Simatupang Jakarta Selatan, Rabu 24/10/2018 lalu.

Tidak hanya itu aktivis di Wow Save ID walau berhalangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Muhadjir mengutus staf ahli bidang karakter bangsa, ArieBudiman untuk baca puisi sastrawan Pakistan, M Iqbal sementara Putri Ayudya  tidak mau kalah ikut baca puisi dua sekaligus.

Melalui Yayasan Sahabat Yatim Donasi yang terkumpul akan diserahkan untuk korban bencana alam di Palu. Artis-artis sangat besar antusiasnya. Meski ini acara dadakan juga tapi mereka sangat mendukung acara Peduli Palu ini. 

"Kita harapkan dana yang terkumpul bisa banyak, karena ada beberapa bantuan juga dari kementerian, donatur lainnya juga. Palu kan membutuhkan bantuan, ya dengan uang yang terkumpul nantinya bisa dibelikan pakaian, makanan, atau bantuan lainnya yang dibutuhkan korban bencana di Palu. Lagu elvi 25 juta, Bunda melly 25 juta, Box keliling dapat 83 jutaan. Total donasi dari lelang lagu ‘Mandi Madu’ dan ‘Bunda’ pun genap Rp60 juta. Sedangkan total donasi yang terkumpul adalah Rp422.210.000," jelas Ikhsan Sebagai Direktur Sayati yang sekaligus Ketua Panitia konser bertajuk Indonesia Bersatu untuk Sigi, Donggala, Palu Sulteng.

Ia menjelaskan latar belakang pihaknya terpanggil mengadakan konser kemanusiaan bagi korban gempa di Sulteng.

“Kami bergerak untuk membantu dengan apapun yang kami bisa. Hasil donasi malam ini akan dialokasikan untuk bantuan logistik dan juga trauma healing bagi anak-anak korban bencana,” ujar nya mantap.

Terlihat para pengurus komite sekolah, para sahabat Kepsek se-DKI bersama guru-guru juga ikut menyisihkan sebagian rejekinya ke saudara yang tertimpa musibah.

Sayati menginisiasi Indonesia bersatu untuk Sulteng.


Awesome....!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER