Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > SAP; Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia

SAP; Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia

Gaya hidup | Senin, 1 Oktober 2018 | 18:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SAP; Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia

SAP; Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia

Bagi perempuan di industri TI

Surabaya, Kabarindo- SAP masuk dalam Top Companies for Women Technologists yang diprakarsai oleh AnitaB.org dengan meraih satu dari lima nilai keseluruhan tertinggi untuk kategori angkatan kerja yang terdiri lebih dari 10.000 karyawan teknis.

Pengakuan ini menunjukkan fokus SAP yang terukur dan konsisten pada kesetaraan gender sebagai sebuah komponen inti dari keberagaman holistik dan strategi inklusif SAP. Hal ini diumumkan di acara Grace Hopper Celebration di Houston, Texas.

Top Companies for Women Technologists dari AnitaB.org merupakan program asal Amerika Serikat yang berkomitmen untuk mendirikan tempat kerja yang mendukung kesuksesan perempuan di bidang teknologi. Program ini ada menyusul evaluasi atas 80 perusahaan dan lebih dari 150.000 teknolog perempuan di berbagai area industri. Perusahaan yang terpilih dalam Top Companies diseleksi berdasarkan metode khusus, yang mengharuskan perusahaan yang berpartisipasi mengirimkan data mereka tentang representasi, program, kebijakan serta pengalaman bekerja.

“Tujuan kami adalah memastikan SAP merupakan tempat yang bagus untuk bekerja dengan peluang yang memadai bagi kaum perempuan. Merupakan kehormatan bagi kami untuk terpilih dalam ‘Leadership Index’ (Indeks Kepemimpinan) dari AnitaB.org untuk kategori Top Companies dalam dua tahun terakhir ini. Kami sangat antusias untuk dapat naik ke kategori Top Five tahun ini,” ujar Stefan Ries, anggota Executive Board SAP SE dan Chief Human Resources Officer (CHRO).

SAP memprakarsai beberapa inisiatif penting yang bertujuan memberdayakan dan mendidik tenaga kerja perempuan di perusahaan, yang mencakup Leadership Excellence Acceleration Program (LEAP), sebuah program pelatihan kepemimpinan berdurasi 1 tahun untuk membantu karyawan perempuan di SAP mencapai posisi di dalam manajemen. Yaitu seri Women’s Professional Growth Webinar, program bulanan yang merangkul lebih dari 6.800 karyawan di lebih dari 40 negara, Business Women’s Network (BWN) yang menawarkan beragam peluang bagi perempuan untuk terhubung dalam berbagai topik umum yang diminati.

SAP mengumumkan pada Juni 2017 bahwa mereka telah memenuhi target dewan direksi untuk memiliki karyawan perempuan di tingkat manajemen sebesar 25% di tingkat global dan membentuk komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan jumlah wanita dalam manajemen setiap tahun sebesar 1% agar mencapai 30% pada 2022.

“Sebagai bagian dari komitmen kami yang berkelanjutan untuk memperluas peluang bagi perempuan di dalam maupun di luar perusahaan, kami antusias untuk terus berbagi kemajuan di organisasi dalam upaya mencapai kesetaraan gender,” kata Shuchi Sharma, pemimpin global Gender Intelligence SAP.

Selama dua tahun terakhir, SAP telah masuk dalam Indeks Kepemimpinan AnitaB.org dan tahun ini adalah tahun pertama SAP masuk dalam Top Companies for Women Technologists.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER