SAP Kembangkan Beragam Teknologi Terkini; Wujudkan Intelligent Enterprise

SAP Kembangkan Beragam Teknologi Terkini; Wujudkan Intelligent Enterprise

SAP Kembangkan Beragam Teknologi Terkini; Wujudkan Intelligent Enterprise

 

Conversational artificial intelligence, blockchain dan analytics

 

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan berbagai produk dan kemitraan terbarunya demi membantu perusahaan menjadi lebih pintar dengan perluasan kapabilitas dari teknologi terkini, seperti conversational artificial intelligence (AI), blockchain dan analytics.

 

SAP juga mengumumkan bahwa SAP Cloud Platform kini tersedia bagi semua penyedia infrastruktur cloud besar, memenuhi janjinya untuk menjadi platform cloud agnostik bagi pelanggan layanan yang lebih baik.

 

Sejak peluncurannya pada tahun lalu, kapabilitas teknis SAP Leonardo telah membantu ratusan pelanggan untuk berinovasi. Dengan SAP Leonardo, para pelanggan telah menyertakan teknologi terkini di dalam proses bisnis untuk meningkatkan alur kerja dan memberikan efisiensi kepada perusahaan.

 

SAP Conversational AI memungkinkan perusahaan mengembangkan chatbots pintar. Pelayanan ini termasuk toolkit end-to-end kuat untuk melatih, membangun dan memantau chatbots. Chatbots ini dapat diintegrasikan dengan sistem SAP maupun non-SAP dan tersedia sebagai bot khusus untuk industri yang telah dikonfigurasikan. Para pengguna telah membangun 60,000 Conversational AI chatbots SAP. Perusahaan rel kereta Prancis, SNCF, dan penyedia layanan telekomunikasi SFR, telah menggunakan SAP Conversational AI untuk mengembangkan layanan pelanggan dan menargetkan pasar yang lebih muda.

 

Kemampuan SAP Leonardo Machine Learning telah disertakan di dalam aplikasi-aplikasi di seluruh portfolio SAP, termasuk SAP S/4HANA Cloud, SAP C/4HANA dan solusi SAP Ariba. SAP Leonardo Machine Learning Foundation, yang memungkinkan para pelanggan mengembangkan aplikasi individu, memiliki lima layanan baru, yaitu deteksi objek, pengenalan teks dalam gambar dan penggolongan teks yang menganalisa dan secara otomatis mengkategorisasikan dokumen berbentuk teks. Solusi ini juga mendukung perpustakaan perangkat lunak, scikit-learn, selain TensorFlow.

 

SAP Cloud Platform Blockchain merupakan layanan blockchain-as-a-service yang memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah menambah solusi-solusi bisnis dengan teknologi blockchain, contohnya Hyperledger Fabric dan MultiChain. Sekitar 65 perusahaan telah berpartisipasi dalam inisiatif co-inovasi blockchain SAP demi membantu para pelanggan menggunakan produk manufaktur dan rantai pasokan yang didukung blockchain untuk meningkatkan transparansi, keamanan serta kolaborasi dalam berbagai industry, misalnya transportasi, makanan dan farmasi. Untuk menjamin kualitas, pabrikan sosis Amerika Serikat, Johnsonville LLC, menggunakan blockchain untuk melacak asal produk di seluruh rantai pasokan.

 

Untuk memperluas dan mempercepat adopsi global dan praktik terbaik blockchain di dalam industri transportasi, SAP telah memulai konsorsium blockchain global dengan tujuh anggota pendiri, termasuk Intel Corp., Hewlett Packard Enterprise Co. (HPE) and A by Airbus SE.

 

Demi membantu pelanggannya dengan mudah menyertakan teknologi terkini di dalam solusi mereka, SAP meluncurkan ragam alat inovasi berbasis SAP Leonardo untuk beberapa industri tertentu, termasuk retail, manufaktur dan otomotif. SAP juga meluncurkan SAP Leonardo Partner Medallion Initiative, sebuah layanan mitra SAP yang memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah solusi industri dalam SAP Leonardo.

Penulis: Natalia Trijaji