SAP Jadi Pilihan Mercedes EQ; Untuk Juarai Formula E

SAP Jadi Pilihan Mercedes EQ; Untuk Juarai Formula E

SAP Jadi Pilihan Mercedes EQ; Untuk Juarai Formula E

 

Mitra kinerja bisnis resmi bagi tim pembuat mobil Mercedes EQ Formula E

 

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan perjanjian tahunan baru dengan Mercedes-Benz untuk menjadi mitra kinerja bisnis resmi bagi tim pembuat mobil Mercedes EQ Formula E dalam hal mendorong inovasi teknologi terbaru.

 

Tim Mercedes EQ Formula E akan melakukan debutnya di sirkuit pada musim 2019 mendatang. Formula E adalah kelas kompetisi balap untuk mobil bertenaga listrik.

 

Sebagai mitra resmi untuk performa bisnis, SAP akan mendukung tim Mercedes EQ Formula E dengan berbagai solusi back-office dan inovasi-inovasi baru dari teknologi SAP. SAP dan para insinyur Mercedes EQ akan menggunakan platform data bisnis SAP HANA untuk mengembangkan solusi teknologi yang akan membantu tim menganalisa data dalam skala besar dan memantau kinerja secara keseluruhan. Para insinyur juga akan memanfaatkan teknologi Leonardo, termasuk Internet of Things (IoT), serta kapabilitas machine learning saat proses co-innovation.

 

Bernd Leukert, Dewan Eksekutif Produk dan Inovasi SAP, mengatakan fokus SAP pada sustainabilitas adalah bagian integral dari visi dan tujuan perusahaan untuk membantu dunia berjalan dengan lebih baik, juga meningkatkan kualitas hidup khalayak. Mobilitas berkelanjutan adalah langkah penting untuk menuju netralitas karbon. Karena itu, pihaknya menargetkan sebanyak 20% mobil elektrik di dalam armada mobil SAP pada 2020 dan mendorong berbagai solusi inovatif di sektor TI yang terkoneksi dengan e-mobility. Ia berharap dapat mengintegrasikan berbagai inovasi teknologi SAP ke dalam mobil balap buatan Mercedes EQ Formula E.

 

“Mercedes-Benz dan SAP sama-sama berhasrat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk para pelanggan, mitra dan masyarakat dengan bantuan teknologi digital,” ujarnya.

 

Toto Wolff, Kepala Mercedes-Benz Motorsport, menambahkan meskipun masih ada 18 bulan sebelum balapan pertama, perjanjian baru tersebut menunjukkan potensi komersil dari seri balap ini serta memberikan dasar yang kuat untuk memulai fase persiapan teknis dan olahraga berikutnya untuk awal musim keenam. Perjanjian tersebut akan menggabungkan nilai merek tradisional dengan penggunaan teknologi inovatif yang memberikan kontribusi yang berarti bagi performa di lintasan.

 

Tim Formula EQ Mercedes E akan mengikuti kejuaraan FIA Formula E ABB pada awal Musim 6 (2019-2020). EQ adalah merek teknologi Mercedes-Benz untuk mobilitas listrik. EQ singkatan dari “kecerdasan elektrik” dan berasal dari nilai-nilai merek Mercedes-Benz yaitu “emosi” dan “kecerdasan”. Merek EQ merangkul semua aspek utama yang berkaitan dengan mobilitas listrik berorientasi pelanggan, melampaui kendaraan itu sendiri.

 

Generasi baru kendaraan listrik akan didasarkan pada arsitektur yang dikembangkan khusus untuk model baterai-listrik yang dapat ditingkatkan dalam segala hal dan dapat digunakan di seluruh model kendaraan berkat sistem modular, baik wheelbase, lebar lintasan dan semua komponen sistem lainnya khususnya baterai dapat sepenuhnya variabel. Konsep kendaraan ini dapat dioptimalkan untuk semua kebutuhan dari model baterai-listrik untuk masa depan. Arsitektur ini cocok untuk SUV, sedan, coupe dan seri model lainnya.

Penulis: Natalia Trijaji