SAP Jadi Kunci Keberhasilan Angelique Kerber; Juarai Wimbledon

SAP Jadi Kunci Keberhasilan Angelique Kerber; Juarai Wimbledon

SAP Jadi Kunci Keberhasilan Angelique Kerber; Juarai Wimbledon

Kerber dan pelatihnya Wim Fissette adalah pengguna SAP Tennis Analytics for Coaches, solusi yang membantu mereka menganalisis performa saat persiapan dan selama pertandingan

Surabaya, Kabarindo- Ambassador merek SAP, Angelique Kerber, telah berhasil mengalahkan Serena Williams dengan straight set (6-3, 6-3) dan meraih gelar tunggal Wimbledon Women Singles pertamanya di London baru-baru ini.

“Hari ini adalah hari terindah dalam karir tenis saya. Mimpi masa kecil telah menjadi kenyataan bagi saya,” kata Kerber setelah pertandingan dalam rilis yang diterima dari SAP pada Jumat (20/7/2018).

Kerber dan pelatihnya, Wim Fissette, adalah pengguna setia SAP Tennis Analytics for Coaches, sebuah solusi yang membantu mereka menganalisis performa saat persiapan dan selama pertandingan. SAP bekerja sama dengan Asosiasi Tenis Wanita (Women`s Tennis Association) dalam skala global untuk berkolaborasi pada teknologi inovatif dan solusi analitik untuk meningkatkan olahraga tenis bagi pemain, pelatih, media maupun penggemar.

“SAP Tennis Analytics tidak hanya mengubah permainan saya,tetapi juga keseluruhan pertandingan tenis putri. Itu adalah kemajuan besar bagi kita semua,” kata Kerber.

Kerber telah memenangkan 12 gelar tunggal pada semua ajang yang diselenggarakan oleh Women's Tennis Association (WTA) Tour, termasuk dua gelar utama di Australia Terbuka 2016 dan AS Terbuka 2016. Dia juga memenangkan medali perak Olimpiade saat mewakili Jerman di Olimpiade Musim Panas 2016. Dengan kemenangannya di Wimbledon, bintang tenis Jerman ini melompat dari posisi 11 ke 4 di peringkat dunia WTA dari petenis putri.

Penulis: Natalia Trijaji