Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan dengan Air Bersih; Dukung Pemkot Surabaya

Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan dengan Air Bersih; Dukung Pemkot Surabaya

Berita Utama | Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan dengan Air Bersih; Dukung Pemkot Surabaya

Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan dengan Air Bersih; Dukung Pemkot Surabaya

Sediakan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable

Surabaya, Kabarindo- Rucika bersama Royal Kitchen Sink mendukung gerakan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menyediakan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable.

Sebanyak 2 wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diserahkan secara simbolis oleh Daniel Tjoe, Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya pada Sabtu (28/3/2020). Acara ini dilaksakan secara sederhana yang hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua pihak dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) sesuai anjuran pemerintah.

Penyediaan pipa tersebut merupakan bagian dari kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat. Wabah virus Corona yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat berbagai kalangan menggencarkan kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan demi kesehatan.

Pemkot Surabaya melaksanakan berbagai program untuk masyarakat. Misalnya membuat bilik sterilisasi dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya sekaligus menyosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik melalui lagu yang mudah diingat.

Hal ini merupakan upaya Pemkot Surabaya untuk melawan virus dengan semakin peduli terhadap kebersihan dan kesehatan. Risma yang dikenal aktif dan dinamis, mendorong masyarakat untuk turut mendukung dan bekerja sama dengan pemkot.

Merespon upaya Pemkot Surbaya, Rucika yang merupakan produsen pipa PVC terbesar di Indonesia bersama Royal Kitchen Sink mempersiapkan 50 wastafel portable yang akan terpasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya. Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap dengan langkah-langkah yang tepat dalam mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan air bersih yang mengalir. Agar tidak lupa, langkah-langkah itu juga dapat di akses melalui mobile phone dengan scan link pada wastafel tersebut.

“Dengan tersedianya sarana untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir guna menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal yang terkecil yaitu mencuci tangan,” ujar Daniel Tjoe.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER