realme Watch; Dukung Anak Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat & Cerdas

realme Watch; Dukung Anak Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat & Cerdas

realme Watch; Dukung Anak Muda Terapkan Gaya Hidup Sehat & Cerdas

Jam tangan pintar yang cocok sebagai asisten pribadi

Surabaya, Kabarindo- realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda, telah mengumumkan pada awal tahun lalu bahwa mereka tidak hanya ingin fokus di dunia smartphone.

Berkomitmen untuk menjalankan 1+1 strategy: smartphone + AIoT, realme secara bertahap meluncurkan produk-produk AIoT untuk menciptakan gaya hidup cerdas bagi anak muda Indonesia. Untuk alasan tersebut, realme meluncurkan perangkat AIoT dari kategori perangkat wearable pribadi, realme Watch, sebagai asisten pribadi pintar ke Indonesia pada 16 Juni lalu.

realme menetapkan 2020 adalah tahun “Leap to AIoT” dan realme akan mempopulerkan manfaat AIoT yang mampu membuat kehidupan pengguna menjadi lebih pintar dan lebih menarik. realme siap menghadirkan produk smartphone serta AIoT dengan desain dan teknologi trendsetting di semua segmen harga.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan pada awal tahun ini, pihaknya telah mengumumkan strategi Tech Trendsetter baru dengan harapan akan menciptakan tren baru dalam industri teknologi dan memungkinkan anak muda merasakan pengalaman teknologi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Penerapan teknologi dan desain trendsetting tidak hanya terletak pada smartphone kami, tetapi juga pada produk baru dalam seri AIoT kami. realme Watch dilengkapi dengan monitor kadar oksigen dalam darah SpO2 dan monitor detak jantung real-time, mampu menjadi asisten kesehatan pribadi yang sempurna untuk semua orang. Perangkat ini akan menjadi pilihan terbaik dan akan menjadi jam tangan pintar pertama bagi anak muda yang menjalani gaya hidup sehat,” katanya.

realme Watch merupakan karya dari hasil penelitian mendalam dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka seperti Goodix. realme Watch “Time to be Smarter” diposisikan sebagai asisten pribadi anak muda, yang menawarkan fitur lengkap untuk mengingatkan pengguna tentang gaya hidup sehat.

realme Watch membawa fitur 24/7 health assistant setingkat alat medis dengan sensor detak jantung optik presisi tinggi PPG untuk pemantauan detak jantung. Hal ini dapat dicapai melalui pancaran gelombang cahaya hijau panjang spesifik ke kulit, kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Proses tersebut melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

Perangkat ini juga dapat mendeteksi kadar oksigen darah, sehingga pengguna dapat memonitor kadar oksigen darah kapan saja. Dengan Smart Connect, realme Watch dapat menerima hampir semua notifikasi aplikasi, bahkan mengontrol smartphone anda dari jarak jauh.

Jam tangan ini memiliki layar sentuh berwarna yang besar 3,5 cm (1,4”) dan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Dengan resolusi tinggi, dapat menampilkan visual lebih jelas dan lebih hidup. Dalam tampilan default, realme Watch memunculkan enam data utama yaitu waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung dan kalori. Pengguna dapat memilih satu di antara 12 watch face dan realme akan memberikan lebih dari 100 watch face baru melalui pembaruan OTA nanti.

realme Watch mudah terhubung melalui koneksi Bluetooth dan menyinkronkan dengan smartphone realme anda melalui aplikasi realme Link untuk melihat data kesehatan lengkap langsung di ponsel. Jam tangan ini juga berfungsi sebagai intelligent activity tracker, secara otomatis dapat membuka kunci ponsel ketika mendekat, mengontrol pemutar musik, shutter kamera dari jarak jauh dan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga.

Perangkat ini memiliki sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. Masa pakai baterai jam tangan ini 7- 9 hari dan pada mode hemat daya, daya tahan baterai bisa mencapai 20 hari. realme Watch menawarkan warna opsional strap biru, merah dan hijau selain strap hitam pada paket penjualan. Jam tangan ini juga memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar mudah mengganti strap-nya.

Berbagai kelebihan tersebut membuat realme Watch layak untuk dimiliki, terutama oleh anak muda yang menerapkan gaya hidup sehat.

Penulis: Natalia Trijaji