Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > RCTI & Billboard Indonesia; Berikan Penghargaan Musik Kelas Dunia

RCTI & Billboard Indonesia; Berikan Penghargaan Musik Kelas Dunia

Hiburan | Senin, 10 Februari 2020 | 18:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
RCTI  & Billboard Indonesia; Berikan Penghargaan Musik Kelas Dunia

RCTI & Billboard Indonesia; Berikan Penghargaan Musik Kelas Dunia

Billboard Indonesia Music Awards 2020

Surabaya, Kabarindo- RCTI bersama Billboard Indonesia mempersembahkan Billboard Indonesia Music Awards 2020 sebagai ajang penghargaan dan bentuk apresiasi kepada musisi Indonesia yang selama ini telah memberikan dedikasi waktu dengan berkarya, menciptakan lirik dan lagu yang menjadi inspirasi banyak orang, yang akhirnya masuk di Billboard Indonesia TOP 100.

“RCTI bersama Billboard Indonesia sangat bangga bisa mempersembahkan penghargaan musik kelas dunia untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia kepada musisi-musisi tanah air melalui Billboard Indonesia Music Awards. Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga lagu populer di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya lagunya. Semoga dengan hadirnya program Billboard Indonesia Music Awards ini dapat membangkitkan semangat dan kreativitas para insan musik di tanah air,” ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Malam puncak perhelatan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi.

Latar belakang hadirnya penghargaan musik kelas dunia ini dimulai sejak pertama kali muncul dan menyapa pecinta musik di Indonesia, salah satu harapan terbesar yang disematkan pada Billboard Indonesia adalah munculnya tangga lagu kredibel yang tak hanya menjadi acuan lagu-lagu terpopuler saat ini, tapi juga menjadi titik temu antar pelaku industri musik dan meningkatkan motivasi dunia bisnis musik dalam negeri yang terus berkembang.

Program Billboard Indonesia TOP 100 yang sejak diluncurkan edisi perdananya pada 25 September 2019 telah menjadi barometer 100 lagu terpopuler tiap minggu dari musisi Indonesia di semua lintasan genre yang diperingkat dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor.

“Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” papar Adib Hidayat, Editor-in-Chief Billboard Indonesia.

Pada tayangan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020, nominasi dari 13 kategori yang dikeluarkan (kecuali Lifetime Achievement Category) diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data (Music Streaming Platform, Video Streaming Platform, Radio, Karaoke, Social Media Engagement (Twitter, Instagram, Facebook) untuk Top Social Artist Awards) selama periode Februari 2019 - Desember 2019.

Kemudian dilakukan proses vote selama periode 20 Januari – 20 Februari 2020 dari platform Instagram (offical RCTI), Facebook (fan page RCTI) dan aplikasi RCTI+ untuk menentukan pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Perhitungan hasil vote di platform sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Data hasil perhitungan vote di semua platform dilakukan proses verifikasi oleh auditor independen untuk lebih menjaga independensi awarding ini.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER