Ratu Ilmu Hitam; Tayang 7 November 2019

Ratu Ilmu Hitam; Tayang 7 November 2019

Siapa Yang Jadi Ratu Ilmu Hitamnya?

Studio 7 xxi Plaza Senayan, Jakarta, Kabarindo- Ratu Ilmu Hitam adalah sebuah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Gope T. Samtani bersama Rapi Films. 

Film ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981. 

Adapun skenario film ditulis oleh Joko Anwar.

Rapi Films beromantisme sejak 1981 dan setahun kemudian panen nominasi FFI 1982 artinya memang film horror pernah berjaya dan jadi penghuni 'kehormatan' ajang bergengsi sekelas FFI.

PressJunket Official Trailer dan Official Poster bersama Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara JKT48, Ari Ilham, Muzakki Ramdhan, Tanta Ginting, Shenina Cinnamon, Gisellma, Giulio Parengkuan, Imelda Therinne, Ade Firman Hakim, Sheila Dara, Salvita Decorte, Putri Ayudya, Yayu Unru, Miller Khan, Sutradara Kimo Stamboel dan Sunil Samtani selaku produser.

Kali ini Anda akan saksikan kolaborasi
Kimo dan Joko dengan perspektif baru. 

Yeaaah...so scared memang dengan banyaknya kelabang, cacing dan serangga keluar dari mulut dan darah yang muncrat dengan kepala buntung membuat redaksi takjub.

Ario Bayu pun mengaku punya phobia dan terus terang nonton film ini kayak naik rollercoaster. Ini pun diakui oleh Tanta Ginting dan Zara.

"Jujur saya merinding dan gak nyangka hasilnya bisa sekeren ini. Awalnya memang tidak mau ambil tapi ternyata mengasyikkan dan beruntung bisa gabung dengan lainnya dibawah arahan Kimo. Dipastikan bagi yang nonton dengan pacar pasti makin mesra, hehehehe," pinta Zara sambil sumringah.

Cerita yang digarap akan terasa segar karena disesuaikan dengan keadaan masa sekarang seperti dilansir dari rilis yang diterima redaksi.

“Ratu Ilmu Hitam’ siap meneror penonton horor Indonesia. Kimo menjanjikan bahwa film ini akan berbeda dari versi sebelumnya. 

Selain itu seperti yang terlihat di trailer, banyak sekali kejutan menanti penonton film horor Indonesia. Teror yang diberikan benar benar fresh untuk ukuran Indonesia. Terutama karena film ini mengusung santet dengan bermacam variasinya. 

“Ratu Ilmu Hitam” versi tahun 1981 cukup ikonik karena dianggap salah satu film horor terbaik yang pernah ada.

Film yang pernah meraih lima nominasi FFI 1982 untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik. 

Bukan hanya dalam negeri, film ini juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang dikenal secara internasional. 

Di Amerika fllm ini diberi judul “Queen of Black Magic”, lalu di Prancis diberi nama “Exorcisme Noir”, juga dirilis di beberapa negara lain seperti Spanyol, dan beberapa negara Eropa lainnya. 

Setahun sebelumnya, Rapi Films membuat remake “Pengabdi Setan” yang mempunyai status cult yang sama seperti “Ratu Ilmu Hitam”.

Kedua film ini diharapkan dapat membuka lagi mata generasi muda terhadap katalog fllm-fllm horor Rapi Films yang telah memperkaya khazanah dunia horor Indonesia. 

Kali ini, Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media rilis official poster dan official trailer film ‘Ratu Ilmu Hitam’. Menarik di bulan Oktober gandeng Martabakku Menteng ada varian Martabak Ratu Ilmu Hitam yang penuh 'kelabang' dan 'cacing'.

Remake dari film horor legendaris berjudul 
sama yang dulunya dirilis di tahun 1981 ini menjanjikan teror yang berbeda dari film horor lainnya. Kolaborasi Kimo Stamboel pada posisi sutradara dan skenario dari Joko Anwar membuat film ini sangat layak ditunggu. 

"Saya menonton versi 1981 nya dan kerja Kimo dan Joko ternyata lebih seram lagi apalagi memang Ratu Ilmu Hitam ini sudah mendunia jadi bangga sekali dan kali ini saya tidak jadi polisi, " ucap Ade Firman Hakim terkekeh-kekeh.

Film ini dijadwalkan tayang pada 7 November 2019 dengan CGI yang superkeren dan paling menantang saat sudah menonton trailer saja, redaksi tidak bisa menebak siapa penebar teror itu, who is the queen? 

Film “Ratu Ilmu Hitam, versi 2019 mengusung konsep baru dan mengambil sudut pandang lain dari film lainnya.

Sinopsis Singkat;
Bercerita tentang Hanif (diperankan oleh Ario Bayu) membawa Nadya 
(Hannah Al Rashid) istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan.

Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. 

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri-istri mereka. 

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Mereka menyangka malam itu akan jadi 
malam yang penuh kedamaian. 

Mereka segera memahami bahwa mereka salah. 

Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. 

Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Seseorang yang mungkin punya dendam. Seseorang yang mengetahui sesuatu yang pernah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti. 

Hanif dan kedua sahabatnya harus mengingat kembali beberapa kejadian yang coba mereka lupakan. 

Sesuatu yang mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal. 

Film “Ratu Ilmu Hitam” tayang mulai 7 November 2019 di bioskop seluruh Indonesia.