Ramadan Runway; Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Jatim

Ramadan Runway; Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Jatim

Ramadan Runway; Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Jatim

Hadirkan tren busana muslim terbaru, aksesoris dan tampilan make-up yang mendukung

Surabaya, Kabarindo- Tunjungan Plaza Surabaya bekerja sama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur menggelar Ramadan Runway di atrium Tunjungan Plaza 6 selama 29 Mei-3 Juni 2018.

Event tersebut menghadirkan tren busana muslim terbaru, aksesoris beserta tampilan make-up yang mendukung. Diharapkan apa saja yang dihadirkan di sini bisa menjadi panduan bagi masyarakat di Jatim dan memberikan inspirasi bagi para pecinta fashion. Ramadan Runway juga menjadi ajang kreasi bagi para desainer senior maupun muda untuk memamerkan bakat mereka. Event ini diikuti sejumlah desainer di antaranya Embran Nawawi, Lia Afif, Gita Orlin, Lilik Suhariyati, Ulfa Mumtaza dan Yuyuk Nurmaisyah.

Desainer Gita Orlin menampilkan karya bertema Barbie yang terinspirasi dari kecantikan boneka Barbie yang diaplikasikan melalui warna-warna dominan pink dan baby yellow. Ia menghadirkan kesan girly yang tampak pada hiasan manik-manik, mutiara, swaroski, payet dan bunga 3D.

Gita mengaplikasikan cutting full klok, loose dan cape. Ia menggunakan bahan kain lace, organza kerut dan sifon silk. Gita menghadirkan 8 busana untuk dewasa dan 2 busana untuk anak-anak. Rancangannya ini cocok dikenakan saat hari raya Idul Fitri atau ke acara halal bihalal.

Desainer Lilik Suhariyati menghadirkan karya bertema Flowers in the Dark yang artinya bunga-bunga dalam kegelapan. Ia mengaplikasikan motif bunga-bunga pada busana berwarna hitam sehingga memberi kesan kontras.

Rancangan Lilik terinspirasi dari flower dress boho style embroidery yang memadukan Arabian style dan Bohemian style. Ia menampilkan 8 busana dalam warna hitam merah dan hitam kuning dari bahan sifon, satin, jaguar dipadu brokat renda dengan hiasan bordir dan detil kerut tumpuk-tumpuk.

Desainer Ulfa Mumtaza menampilkan karyanya bertema Puspa Jingga yang terinspirasi dari sunrise dan sunset yang selalu memberikan harapan, semangat dan kebahagiaan. Ia menggunakan bahan satin Alexander Gianini dengan detil bordir bunga-bunga bertabur swaroski dan untaian mutiara.

Ulfa menjelaskan, warna dan bunga adalah anugerah yang diberikan oleh Allah kepada manusia untuk dinikmati dan disyukuri keindahannya. Busana rancangannya menghadirkan kombinasi warna kuning dan merah yang menghasilkan warna jingga, yang menggambarkan keindahan, keceriaan, kehangatan dan sensualitas.

Penulis: Natalia Trijaji