Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng Sejumlah Vendor; Gelar New Normal Wedding Simulation

Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng Sejumlah Vendor; Gelar New Normal Wedding Simulation

Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng Sejumlah Vendor; Gelar New Normal Wedding Simulation

Diikuti 14 vendor

Surabaya, Kabarindo- Pernikahan merupakan momen yang paling dinanti bagi setiap pasangan. Mewujudkan suatu pernikahan yang sakral, indah dan berkesan menjadi impian setiap pasangan. Untuk itu diperlukan persiapan matang yang bisa melibatkan wedding organizer.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan pernikahan sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Untuk itu, Quest Hotel Darmo Surabaya menggelar New Normal Wedding Simulation di ruangan Ronggolawe pada Sabtu dan Minggu, 18-19 Juli 2020.

Menurut David Eko Susanto, Hotel Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, acara tersebut bertujuan mengedukasi dan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang tata cara pernikahan pada era new normal yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Event ini menggandeng wedding organizer sebagai pelaksana acara dan diikuti 14 vendor yang bergerak di bidang usaha terkait dengan pernikahan mulai dari undangan, baju pengantin, make up, dekorasi, foto, video, souvenir dan photobooth yang dikemas secara menarik. Selama 2 hari acara, juga diadakan talkshow, fashion show, live music dan tutorial make up.

Kami menerapkan menerapkan standar dan aturan di ruang pernikahan yang berbeda dengan sebelum masa pandemi, seperti penyajian makanan. Dalu tamu mengambil sendiri, sekarang makanan diambilkan oleh petugas hotel. Semua ini demi keamanan dan kenyamanan kedua mempelai, keluarga dan kerabat mereka serta para tamu,” ujar David.

Dody Priono, owner De Dream Wedding Planner, menambahkan acara tersebut bertujuan mengajak para vendor untuk bangkit pada era new normal ini. Selama 4 bulan, bisa dikatakan mereka yang bergerak di bidang usaha terkait pernikahan mengalami mati suri. Sekarang saatnya untuk bangkit kembali dengan menggelar acara untuk menggaet klien.

“Kami bersama vendor, Quest dan pihak mempelai saling mendukung demi terlaksananya acara yang lancar. Kami siap mewujudkan acara pernikahan impian para pasangan pengantin. Klien cukup di rumah. Kami yang akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Dody menambahkan, pihaknya dan vendor akan menyesuaikan dengan kebutuhan tamu saat ini, seperti undangan yang dibuat digital mengikuti perkembangan zaman. Tamu juga tak bisa bersalaman dengan mempelai dan foto bersama mempelai juga akan diatur.

Melly Aruni, Public Relation Officer Quest Darmo, mengatakan tamu dapat menggunakan ruangan untuk pernikahan secara fleksibel. Resepsi bisa diadakan dalam 2 sesi untuk menyesuaikan kapasitas ruangan yang dibatasi 50% dari biasanya guna menjaga jarak tanpa dikenakan biaya tambahan.

Quest Darmo menawarkan beberapa pilihan paket pernikahan menyesuaikan dengan kebutuhan tamu mulai dari untuk 30 orang yang mencakup ruangan, makanan serta dekorasi.

Penulis: Natalia Trijaji