Prosesor AMD EPYC; Tawarkan Performa 30% Lebih Baik

Prosesor AMD EPYC; Tawarkan Performa 30% Lebih Baik

Prosesor AMD EPYC; Tawarkan Performa 30% Lebih Baik

Pada beban kerja analitik data untuk pengguna Microsoft Azure Data Explorer

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan Azure Data Explorer, solusi Platform as a Service (PaaS) yang dioptimalkan untuk eksplorasi data dan analitik real-time. Hal ini memberikan penawaran kepada pelanggan akses ke Microsoft Azure Virtual Machines bertenaga prosesor AMD EPYC.

Kolaborasi AMD, Azure Compute dan Azure Data Explorer, layanan Azure Data Explorer kini menawarkan Azure Dav4, Eav4, Easv4 dan Lsv2 VM berbasis prosesor AMD EPYC untuk digunakan. Jajaran Azure VM berbasis prosesor AMD EPYC memungkinkan pelanggan Azure Data Explorer untuk mendapatkan performa hingga 30% - 50% lebih baik pada beban kerja analitik data dengan biaya yang sama. Dengan performa dan efisiensi ini, pelanggan Azure Data Explorer dapat meningkatkan analisis rela-time pada streaming data volume besar dari aplikasi, situs web, perangkat IoT dan lainnya.

“Peningkatan performa dan kapabilitas efisiensi yang diberikan oleh VM yang didukung AMD EPYC pada Microsoft Azure Data Explorer adalah bukti hebat lainnya dari kapabilitas performa prosesor kami. Tim AMD, Azure dan Azure Data Explorer bekerja sama menghadirkan peningkatan performa ini untuk Azure Data Explorer, memberikan pelanggan lebih banyak kemampuan untuk mengidentifikasi pola, anomali dan tren dalam data mereka untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik,” kata Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, Server Business Unit, AMD.

Uri Barash, Principle Group Program Manager, Microsoft Corp., menyatakan senang bisa menghadirkan VM Microsoft Azure yang menampilkan prosesor AMD EPYC kepada pelanggan Azure Data Explorer. Sebagai salah satu beban kerja terbesar yang berjalan di Azure dan penyimpanan analitik untuk layanan online Microsoft termasuk Office, Windows dan properti internal lainnya, Azure Data Explorer adalah salah satu layanan paling menuntut yang tersedia dan VM AMD EPYC telah mampu menjawab tantangan itu.

Performa mereka dipadukan dengan inovasi software dengan versi terbaru Azure Data Explorer memberi pelanggan kami performa dan kemampuan yang lebih banyak saat mereka menjalankan analitik real-time pada volume data yang besar, ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji