Planet 21 Every Ecogesture Counts; Ajak Galakkan Tanaman Hidroponik & Sayuran Organik

Planet 21 Every Ecogesture Counts; Ajak Galakkan Tanaman Hidroponik & Sayuran Organik

Planet 21 Every Ecogesture Counts; Ajak Galakkan Tanaman Hidroponik & Sayuran Organik

Diadakan Ibis Bandung Trans Studio

Surabaya, Kabarindo- Ibis Bandung Trans Studio telah mengadakan rangkaian acara Planet 21 ‘Every Ecogesture Counts’.

Planet 21 merupakan program untuk menciptakan lingkungan sehat, mulai dari desain ruang yang ramah lingkungan, perabotan dan perlengkapan yang mendukung lingkungan sehat hingga menggerakkan kembali penghijauan, penghematan dalam menggunakan air, serta penanggulangan sisa-sisa makanan.

Seluruh AccorHotels ambil bagian dalam melaksanakan program tersebut, salah satunya Ibis Bandung Trans Studio yang menanam tanaman hidroponik dan kegiatan lainnya. Acara tersebut diikuti oleh tamu hotel, komunitas hidroponik maupun karyawan.

Dina Novia Faisal, Marketing Communications Manager Ibis Bandung Trans Studio, dalam rilisnya mengatakan acara terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama menanam tanaman hidroponik di Oopen Terrace dengan menggunakan pot yang didaur ulang dari botol-botol plastik, yang langsung didemonstrasikan oleh Richi, Duta Petani Muda.

 

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para tamu dan karyawan hotel mengenai cara dan manfaat menanam tanaman hidroponik. Mulai dari sayuran, buah-buahan hingga tanaman hias bisa dikembangkan walau dengan lahan yang terbatas. Keuntungan dari menanam hidroponik adalah mutu sayuran atau buah-buahan yang ditanam akan lebih baik.

 

Kedua, para tamu dan karyawan mengikuti cooking class secara gratis yang dibawakan oleh chef andal mengenai cara memasak sayuran tanpa menghilangkan kandungan vitamin di dalamnya. Terkadang kita kurang memperhatikan cara dan lamanya memasak sayuran, sehingga mempengaruhi kualitas dan kandungan vitaminnya.

 

Ketiga, bisa berbelanja sayuran sehat di Vegie Booth yang menyediakan sayur mayur segar dan tanpa pestisida dengan harga terjangkau. Sayuran organik ini merupakan hasil dari para petani lokal, seperti tomat cheri, wortel, bayam, kangkung hingga paprika. Tim Ibis Bandung Trans Studio turut berpartisipasi dengan menghadirkan booth yang menjual dekorasi dari bahan daur ulang, mulai dari botol plastik, kaleng, kabel, kayu hingga bohlam lampu yang dapat mempercantik ruangan di rumah.

“Banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan keseimbangan alam, salah satunya dengan sayuran. Planet 21 ‘Every Ecogesture Counts’ membangkitkan kesadaran kita bahwa penting untuk mengonsumsi sayuran untuk kesehatan, karena mengandung banyak vitamin dan zat yang membantu metabolisme dalam tubuh,” ujar Dina.

Penulis: Natalia Trijaji