Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pemain Indonesia Ingin Tampil di Piala Dunia, Ini Kriterianya Menurut Shin Tae-yong

Pemain Indonesia Ingin Tampil di Piala Dunia, Ini Kriterianya Menurut Shin Tae-yong

Olahraga | Selasa, 14 September 2021 | 13:15 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Pemain Indonesia Ingin Tampil di Piala Dunia, Ini Kriterianya Menurut Shin Tae-yong

JAKARTA, Kabarindo.com : Para pemain tim nasional U-18 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, mulai Senin (13/9/2021).

36 pemain yang dipanngil telah hadir dan mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Shin Tae-yong memberikan tes fisik kepada para pemain pada latihan perdana.

“Standar seleksi sama tahapannya. Saya memberikan kesempatan kepada semua pemain. Saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” jelas Shin mengutip dari Kompas.com, yang mengungkapkan juga bahwa  tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain, dan thap kedua dimulai 6 sampai 10 September 2021 juga dengan 36 pemain yang dipanggil.



Shin Tae-yong terus berpesan kepada setiap pemain yang mengikuti seleksi timnya. Dia berharap bisa mendapatkan pemain yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan tim dalam menghadapi turnamen Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Menurutnya para pemain tidak gampang menyerah. Bakal dilihat kemauan tinggi mereka seperti apa, dikarena untuk mempersiapkan tim bermain di Piala Dunia, bukan liga.

"Jadi harus kuat mental juga, postur tubuh juga, harus menjaga nutrisi dan makan banyak karena itu bisa menguatkan pemain, baru nanti kita bisa mendapatkan hasil yang baik untuk Piala Dunia mendatang,” terang pelatih asal Korea Selatan ini.

Dan pemusatan latihan (TC) tahap ketiga ini akan berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang. Foto : PSSI.org

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER