Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pariwisata Terdampak Corona; OYO Siapkan Dana 2,7 Miliar Rupiah

Pariwisata Terdampak Corona; OYO Siapkan Dana 2,7 Miliar Rupiah

Ekonomi & Bisnis | Senin, 24 Februari 2020 | 18:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pariwisata Terdampak Corona; OYO Siapkan Dana 2,7 Miliar Rupiah

Pariwisata Terdampak Corona; OYO Siapkan Dana 2,7 Miliar Rupiah

Bantu para mitranya di Asia Tenggara

Surabaya, Kabarindo- Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah yang cukup terdampak akibat merebaknya virus corona (Covid-19), termasuk terhadap sektor pariwisatanya.

Banyak hotel hingga pertokoan di berbagai destinasi wisata terpaksa tidak beroperasi demi mengantisipasi meluasnya wabah corona. WHO dan beberapa negara juga telah mengeluarkan imbauan bagi warga negara mereka untuk tidak mengunjungi sejumlah negara dan kota dimana wabah tersebut telah merebak.

Dalam kondisi tersebut, jaringan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, OYO, fokus berjuang membantu para mitranya yang berada di wilayah terdampak, sekaligus turut menjaga iklim industri pariwisata agar berangsur kondusif.

Mandar Vaidya, CEO OYO Asia Tenggara, Jepang & Timur Tengah, mengatakan Asia Tenggara menjadi salah satu pasar prioritasnya dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi OYO. Sekarang, saatnya OYO untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat di wilayah Asia Tenggara pada masa-masa yang sulit ini, salah satunya dengan mendedikasikan dana serta dukungan penuh kepada para mitra serta pelanggan yang terdampak corona.

“Kami juga akan terus memaksimalkan pemanfaatan solusi teknologi yang memberikan pengalaman check-in, check out dan pembayaran online yang mudah dan tidak repot, guna meminimalkan kontak antar manusia,” ujarnya.

OYO telah berkomitmen untuk memberikan dana sebesar 200 ribu dolar AS (Rp.2,7 miliar) di Asia Tenggara yang akan dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak corona. Bahkan, Mandar dan tim kepemimpinan OYO untuk Asia Tenggara juga turut menyumbangkan sebagian dari gaji mereka pada Februari 2020 untuk menyokong tujuan tersebut.

“Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh merebaknya wabah virus corona. Di OYO, menjaga keselamatan dan kesehatan para mitra pemilik aset serta tamu yang menginap selalu menjadi prioritas kami. Merupakan tanggung jawab kami sebagai #TeamOYOSEA untuk memberikan dukungan penuh kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari OYO dalam upaya penanggulangan wabah ini,” ujar Mandar.

Sebelumnya, berbagai inisiatif juga dilakukan OYO untuk turut membantu penanggulangan virus corona di Tiongkok, diantaranya dengan mengalokasikan dana lebih dari 1 juta RMB (Rp.1,9 miliar) khusus untuk wilayah tersebut, serta secara aktif memantau kesehatan para karyawan yang sering berinteraksi di tempat-tempat umum.

“OYO berdiri bersama seluruh OYOpreneur dan mitra kami di seluruh wilayah Asia Tenggara. Kami berharap, inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut memberikan dukungan bagi mereka yang terdampak virus corona. Kami juga berharap wabah ini dapat segera mereda dan situasi kembali kondusif,” ujar Mandar.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER