Orang Indonesia Minati Apartemen Crown Group di Sydney; untuk Investasi

Orang Indonesia Minati Apartemen Crown Group di Sydney; untuk Investasi

Orang Indonesia Minati Apartemen Crown Group di Sydney; untuk Investasi

Didukung kebijakan pemerintah setempat dan pembeli bisa sewakan apartemen

Surabaya, Kabarindo- Banyak orang kaya Indonesia yang membeli hunian di luar negeri, termasuk membeli apartemen yang dikembangkan Crown Group di Sydney, Australia.

Hal ini diungkapkan GM Strategic & Corporate Communication Indonesia Crown Group, Bagus Sukmana. Ia menyebutkan, warga Indonesia merupakan pembeli asing kedua terbesar setelah warga Cina. Menurut ia, mereka membeli apartemen yang dikembangkan Crown lebih sebagai investasi dibandingkan sebagai tempat tinggal anak-anak mereka belajar di Sydney.

Bagus mengatakan, tingginya minat warga Indonesia untuk membeli apartemen dari Crown Group, karena didukung oleh kebijakan pemerintah setempat yang mengizinkan 40% properti dimiliki orang asing. Dari angka ini, 60% pembeli apartemen dari Crown adalah warga Cina, sedangkan warga Indonesia sebesar 30%.

Dukungan lain dari pemerintah adalah penetapan bunga KPR hanya 4,6% per tahun. Hal ini membuat 90% pembeli properti di Sydney menggunakan jasa perbankan. Selain itu, nilai return of invesment (RoI) properti di kota ini lebih tinggi dibandingkan di kota-kota lain di Australia.

Bagus menambahkan, pembeli apartemen dari Crown Group tak harus menempati hunian tersebut. Mereka bisa menyewakan kepada orang lain. Crown memiliki manajemen properti yang dapat membantu menanganinya, sehingga pemilik apartemen tak perlu repot terbang ke Sydney untuk mengurusnya.

“Kami tidak hanya menjual hunian, tapi juga membantu pembeli asing termasuk dari Indonesia untuk menyewakan apartemen milik mereka,” ujarnya.

Faktor kemudahan dan kelebihan tersebut membuat Sydney menarik minat banyak orang asing untuk berinvestasi atau tinggal di sana. Deputy Project Sales Director Crown Group, Jefry Irawan, mengatakan kota ini menjadi magnet yang kuat bagi warga asing.

Menurut Jefry, daya tarik Sydney sangat besar. Sydney punya segalanya, mulai dari tujuan pendidikan, bisnis hingga pariwisata. Banyak objek wisata di sini, antara lain Opera House yang terkenal di seluruh dunia.

“Sydney bisa menjadi kota pilihan untuk berinvestasi dan tahun ini merupakan saat yang tepat untuk membeli properti di sini, termasuk bagi orang Indonesia,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji