ONNI House Surabaya; Perkenalkan Gaya Hidup Slow Living

ONNI House Surabaya; Perkenalkan Gaya Hidup Slow Living

ONNI House Surabaya; Perkenalkan Gaya Hidup Slow Living

Gabungkan toko bunga, pernak-pernik dekor rumah, produk perawatan tubuh alami dan resto

Surabaya, Kabarindo- Ajakan untuk menggunakan produk-produk alami semakin gencar didengungkan di masyarakat.

Hal ini direspon ONNI House di Surabaya yang merupakan concept store yang di dalamnya terdapat toko bunga dan tanaman (florist) serta ruangan yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat workshop dan restoran. Tempat ini juga menyediakan pernak-pernik dekor rumah dan produk-produk perawatan tubuh yang alami.

Denny Rachmat, owner ONNI House, menjelaskan ONNI diambil dari Bahasa Finlandia yang berarti kebahagiaan. Harapannya dapat menginspirasi orang-orang dengan berbagai pilihan dan ide untuk hidup yang pada akhirnya menjadi bagian dari kebahagiaan tersebut.

Untuk itu, ONNI House menghadirkan suasana yang homey di dalam rumah lawas zaman Belanda dengan interior dan perabotan yang asli, bahkan lantainya dari plester.

“Kami berfokus pada kombinasi antara desain dan alam dengan menghadirkan greenery (pemandangan hijau) di dalam ruangan,” ujar Denny.

Ia mengatakan, selain di Surabaya, ONNI House juga ada Jakarta. Ia menuturkan, dulu ONNI House yang dikelola orang tuanya hanya menjual bunga artifisial. Kini store ini juga menjual bunga segar dan melengkapi dengan pernak-pernik dekor rumah, produk-produk perawatan tubuh alami dan restoran. Jadi pengunjung bisa memperoleh kebutuhan yang komplit di sini.

ONNI House juga memperkenalkan gaya hidup slow living yang mengajak setiap individu untuk lebih menghargai cara dan proses dalam menjalani atau membuat sesuatu, melalui produk-produk yang dikurasi seperti organic skincare, candles, antiques dan sebagainya.

“Seperti yang kita tahu, kampanye mengenai gaya hidup yang lebih peduli dengan alam sudah marak dimana-mana. Kami juga mengajak siapapun yang datang untuk menikmati gaya hidup positif ini. Berbagai inspirasi serta ide-ide praktis bisa didapatkan di setiap sudut ruang ONNI House,” ujar Denny.

Ia menambahkan, produk-produk yang dijual di ONNI House merupakan home made dan berkualitas dari artisan lokal dari berbagai daerah yang diseleksi lebih dulu serta tidak dijual di pasaran. Pihaknya ingin membantu memasarkan produk mereka di sini.

Setelah puas melihat-lihat atau berbelanja berbagai produk yang ditawarkan, pengunjung bisa makan di resto yang menyajikan beragam menu di antaranya asian fusion. Menu-menu ini disesuaikan dengan cita rasa masyarakat Surabaya. Yang menjadi favorit antara lain mie goreng smoked tuna yang lezat. Untuk minumannya, ada yang spesial yaitu blooming tea yang terbuat dari bunga-bungaan seperti rose, krisan dan bunga telang.

“Kami ingin, pengunjung yang datang ke sini merasa bahagia dan akan kembali ke sini lagi,” ujar Denny

Penulis: Natalia Trijaji