Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Olivier Moulin; Siap Persembahkan Konser Piano Klasik

Olivier Moulin; Siap Persembahkan Konser Piano Klasik

Berita Utama | Minggu, 13 Mei 2018 | 15:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Olivier Moulin; Siap Persembahkan Konser Piano Klasik

Olivier Moulin; Siap Persembahkan Konser Piano Klasik

 

Digelar IFI Surabaya dalam konser bertajuk “Debussy, antara Timur dan Barat”

 

Surabaya, Kabarindo- Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya mempersembahkan konser piano klasik bertajuk “Debussy, antara Timur dan Barat” yang akan ditampilkan oleh pianis Prancis, Olivier Moulin (baca: Olivie Mulang), di Jayanata Beauty Plaza pada Senin, 14 Mei 2018.

Konser tersebut dalam rangka tur Olivier Moulin di Indonesia, dimulai dari Jakarta (8 Mei), Bandung (9 Mei), Yogyakarta (12 Mei), Surabaya (14 Mei) dan Bali (17 Mei).

Moulin adalah lulusan Conservatoire National Supérieur de Musique Lyon yang memulai debut di dunia internasional ketika meraih juara dalam kompetisi Royaume de la Musique yang digelar oleh Radio-France. Ia kemudian memenangkan berbagai penghargaan antara lain Kompetisi Piano International Epinal, Jeunesses Musicales de France dan Maurice Ravel International Academy.

Pada 2010, Moulin diundang ke Jenewa dan Chartres oleh aktris, produser film dan televisi Prancis, Eve Ruggieri, untuk ambil bagian dalam konferensi dan konser yang berfokus pada kehidupan dan karya Frederic Chopin. Pada Oktober 2011, Moulin merilis album pertama yang didedikasikan pada pianis legendaris Franz Liszt di bawah label Prancis AmeSon/Codaex.

 

Moulin tampil di Amerika Serikat pada 2014 dengan memainkan karya Jean-Philippe Rameau, Claude Debussy dan Maurice Ravel yang menuai banyak pujian dari media, termasuk dari Washington Post yang menyebutnya sebagai seniman muda yang menampilkan kedewasaan dan keanggunan.

Dengan dukungan program Musicale Patronage dari Bank Société Générale dan program Déclic dari Institut Français yang mempromosikan musisi muda Perancis di luar negeri, Moulin berpartisipasi dalam festival internasional besar seperti la Roque d'Anthéron, Montpellier and Radio-France, Lille Clef de Soleil, Pianos Folies di Le Touquet, Journées Lyriques di Chartres.

Ia juga telah tampil di berbagi tempat prestisius di Prancis (Auditorium Agung Radio-Prancis, Salle Gaveau, Salle Cortot, UNESCO, Auditorium Louvre, Lyon dan Avignon Operas, Cloître des Jacobins di Toulouse, Théâtre des Variétés di Monaco, Arsenal de Mets), di Eropa (Jerman, Austria, Belgia, Spanyol, Norwegia, Portugal, Slovakia, Swiss, Turki), Asia (Jepang, Cina, Korea Selatan), dan Amerika (AS, Brasil, Meksiko).

Moulin telah berkolaborasi dengan beberapa orkestra dunia antara lain Orchestre National de Lorraine, Ensemble Orchestral de Montbéliard, Philharmonic Orchestra of Wuhan (China) dan Camerata de Coahuila (Mexico). Ketertarikannya pada musik kamar turut membawanya pada berbagai kolaborasi dengan banyak seniman seperti David Guerrier, Bertrand Chamayou, Jérôme Doriva, Fine Arts Quartet dan para solois Philharmonic Radio-France.

Penulis: Natalia Trijaji

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER