NUTRIBOOST Ajak Anak Muda Minum Susu; Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

NUTRIBOOST Ajak Anak Muda Minum Susu; Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

NUTRIBOOST Ajak Anak Muda Minum Susu; Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

Orang dewasa juga perlu minum susu, NUTRIBOOST mengandung vitamin B3, B6, E dan zink

Surabaya, Kabarindo- Selama ini banyak yang menganggap hanya bayi dan anak-anak yang membutuhkan susu untuk tumbuh kembang mereka. Namun ternyata orang dewasa juga perlu mengonsumsinya untuk membantu memenuhi asupan nutrisi.

Hal ini diungkapkan spesialis gizi dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK. dalam kampanye Siap Gowes Nyalakan Semangat yang diadakan di Surabaya pada Minggu (13/10/2019) dalam rangka hari Sumpah Pemuda. NUTRIBOOST mengajak 52.000 anak muda Indonesia untuk bersepeda statis di 71 titik yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Palembang.

Kampanye ini bersamaan dengan peluncuran varian terbaru minuman susu rasa cokelat dan rasa kopi. Menurut Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Dairy PT Coca-Cola Indonesia yang menaungi brand NUTRIBOOST, rasa coklat menjadi favorit banyak orang, sedangkan rasa kopi ditujukan anak muda yang gemar ngopi. Ngopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini.

“Kriteria yang dicari dari susu adalah rasa yang enak, bermanfaat bagi kesehatan dan memberikan energi. NUTRIBOOST bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kesibukan dan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Hans mengatakan, NUTRIBOOST dengan logo VITA GO merupakan minuman susu yang mengandung vitamin B3, B6, E dan Zink.Vitamin B3 dan B6 baik untuk metabolisme dan pembentukan energi serta memberikan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Pihaknya ingin mendorong anak muda Indonesia untuk aktif bergerak serta mengumpulkan kalori melalui bersepeda.

dr. Diana mengatakan, menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda zaman sekarang yang terkadang pola makannya tidak beraturan. Banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dengan baik, karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Ia menambahkan, pada usia 18 - 29 tahun, biasanya anak muda memiliki aktivitas fisik yang cukup tinggi yang membuat kebutuhan energi meningkat, sehingga tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat. dr. Diana menyebutkan, kebutuhan energi perempuan usia 18-29 tahun dengan tinggi 159 cm berat 54 kg sebesar 2.250 kalori per hari, sedangkan kebutuhan energi laki-laki dengan tinggi 168 cm berat 60 kg pada usia tersebut mencapai 2.725 kalori per hari. Orang dewasa juga membutuhkan kalsium 1.000-1.200 mg per hari.

Dr. Diana mengatakan, ada persepsi umum bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika masuk masa remaja dan dewasa. Banyak yang menganggap susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium yang memiliki berbagai manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif. Jadi, anak muda disarankan tetap mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan.

dr. Diana merujuk pada data Angka Kecukupan Gizi (AKG) pada 2013 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menyebutkan pada usia dewasa, tubuh masih membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien, antara lain protein, lemak dan mineral lain yang bisa didapatkan dari susu.

“Susu tetap dibutuhkan semua usia. Susu sebagai salah satu sumber energi yang mengandung protein, vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh ,ujarnya.

Temmy Rahadi, aktor dan presenter, menuturkan ia minum susu setiap hari untuk membantu memenuhi asupan nutrisi. Ia mengaku sibuk dari pagi hingga malam untuk syuting, mengurus bisnis keluarga maupun aktif berolahraga.

Dengan kegiatan yang cukup padat, saya harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Jadi saya minum susu untuk membantu memenuhi asupan nutrisi,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji