Nestlé Lactogrow; Ajak Orang Tua untuk Mendukung Anak Tumbuh Bahagia

Nestlé Lactogrow; Ajak Orang Tua untuk Mendukung Anak Tumbuh Bahagia

Nestlé Lactogrow; Ajak Orang Tua untuk Mendukung Anak Tumbuh Bahagia

Orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak, agar anak dapat tumbuh kembang secara optimal

Surabaya, Kabarindo- Orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi anak dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Nestlé Lactogrow mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan mengadakan workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out” pada Rabu (18/9/2019) yang menghadirkan para pakar untuk berbagi ilmu. Selain di Surabaya, acara ini diadakan di 7 kota lainnya.

Brand Executive Nestlé Lactogrow, Pramudita Sarastri, mengatakan tujuan acara tersebut untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, agar orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia.

“Kami mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop di 8 kota. Kami percaya, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak, agar anak dapat tumbuh kembang secara optimal,” ujarnya.

Pramudita mengatakan, kebahagiaan anak dimulai dari keluarga. Anak yang tumbuh bahagia akan sukses di masa depannya. Mereka mudah berinteraksi dengan banyak orang, percaya diri dan mampu menghadapi tantangan.

Ia memaparkan, agar anak tumbuh bahagia, perlu keterlibatan orang tua dalam keseharian anak. Juga dibutuhkan stimulasi dan nutrisi untuk mendukung kesehatan saluran cerna si kecil.

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Di antara sekian banyak probiotik, lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” paparnya.

Selain konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestlé Lactogrow mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, 7 mineral, omega 3 dan 6 serta mengandung probiotik lactobacillus reuteri.

Tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC, mengatakan kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur.

“Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik,” terangnya.

Elizabeth menambahkan, orang tua perlu memberikan kasih sayang yang cukup kepada anak di antaranya dengan cara mendengarkan, memperhatikan dan memeluk anak.

“Jika ingin anak bahagia, ajarkan emosi yang positif. Misalnya berikan senyuman, ajak tertawa, memeluknya. Hargai dan puji anak dalam usahanya mencapai sesuatu. Misalnya mendapat nilai ulangan yang bagus,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji