NCSA Ajak Anak Muda; Ikuti Sushi Making Class

NCSA Ajak Anak Muda; Ikuti Sushi Making Class

NCSA Ajak Anak Muda; Ikuti Sushi Making Class

Diikuti 100 anak muda, tarik minat untuk bergabung

Surabaya, Kabarindo- Sekitar 100 anak muda dan penggemar masak berkumpul di pendopo Taman Flora Bratang, Surabaya, pada Sabtu (7/7/2018) untuk belajar membuat Sushi, makanan terkenal di Jepang.

Kegiatan ini diadakan oleh National Culinary Service Academy (NCSA) bersama Tunas Hijau Indonesia dan Gerakan Pramuka Kwarda Jatim. Sushi Making Class menghadirkan Chef Edi Santosa, Chef Yudi dan Chef Joko dari hotel berbintang di Surabaya. Mereka mengajarkan cara membuat tiga macam Sushi di antaranya California Roll. Para peserta tampak antusias menyimak dan mempraktikkan.

“Kegiatan ini berkonsep memanfaatkan bahan di sekitar yang bisa dimasak secara enak seperti Sushi. Kami ingin menyebarkan virus suka memasak di kalangan anak muda,” ujar Sisca, Director of Marketing NCSA.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menarik minat anak muda untuk bergabung dengan NCSA. Ia menjelaskan, lulusan NCSA diakui setara dengan D1. Setelah lulus, siswa bisa langsung bekerja atau melanjutkan ke D2 dan D3.

Kurikulum yang diajarkan singkat, padat dan mudah dengan para pengajar profesional yang berpengalaman. Di samping jaminan magang (on the job training) di hotel berbintang di seluruh Indonesia, NCSA telah melakukan kesepakatan dengan hotel-hotel di Asia, Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah maupun kapal pesiar internasional untuk membuka peluang bagi semua siswa NCSA agar bisa bekerja di sana.

Segala perkembangan, tren saat ini maupun inovasi terbaru akan diajarkan di NCSA. Untuk program kuliner, siswa secara otomatis menjadi anggota ICA (Indonesian Chef Association) yang merupakan wadah ahli masak di Indonesia yang bekerja sama dan diakui oleh Kementrian Pariwisata Indonesia.

Siswa akan memperoleh dua sertifikat kelulusan dari NCSA dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang telah diotorisasi oleh negara dan sudah diakui lebih dari 10 negara di dunia termasuk ASEAN, Australia dan Selandia Baru. Hal ini mempermudah siswa yang telah lulus untuk mendapatkan pekerjaan di dalam maupun luar negeri.

Managing Director NCSA, Stephen R. Rantung, optimis NCSA akan mampu melahirkan tenaga profesional yang siap untuk berkompetisi serta mendapatkan pekerjaan lebih cepat dan lebih baik.

Penulis: Natalia Trijaji