Natuna Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang Internasional 2018; Awesome.....!

Natuna Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang Internasional 2018; Awesome.....!

Bandara Area, BumiRanai, Natuna, Indonesia, Kabarindo- Tidak hanya kehadiran film Jelita Sejuba yang membuat bumi Ranai yang melangsungkan ultah ke-147 tapi juga perhelatan akbar bertajuk "Fun Touristic  Festival" yang melibatkan Indonesia,  Jerman, Perancis, Swiss, Singapore, Belanda, Australia dan Malaysia.

"Natuna saatnya mendunia, festival layang-layang ini akan menjadi agenda tahunan dan bisa jadi akan makin lebih meriah tahun depan dengan banyak negara, tahun ini 8 negara. Mereka juga hadir menikmati keindahan pantai sejuba, tarian khas, kuliner asli Natuna. Acara mulai 27-31 Juli 2018 dalam rangka HUT bumi Ranai yang ke-147, " papar Erson Gempa Alfriandi Kadisparbud Natuna.

Acara berlokasi di area bandara Raden Sadjad AURI diawali dengan defille dan lanjut upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Ngesti Yuni.

Ia didampingi oleh Sekda dan muspida lainnya.

"Langit bumi Ranai akan dihiasi dengan layang-layang berbagai ukuran, warna, bentuk. Festival ini sudah sangat dinanti oleh warga Ranai dan layangan adalah permainan tradisional yang sudah mendunia. Tidak hanya bermain tapi juga ada workshop untuk generasi muda. Saatnya Natuna tidak hanya untuk Indonesia tapi juga menyapa dunia melalui festival ini, " papar Ngesti Yuni wakil bupati Natuna dilanjutkan dengan ikut menerbangkan layang-layang.

Masyarakat bumi Ranai terdiri dari anak-anak dan remaja bersama dengan orang tuanya terlihat sumringah dan senang mendongak ke langit biru melihat puluhan layang-layang  berukuran raksasa dari jenis lolypop dan lainnya.


#NatunaSapaDunia