Mothercare Ajak Para Ibu Jaga Kebugaran Pasca Melahirkan; Berolahraga Bersama Buah Hati

Mothercare Ajak Para Ibu Jaga Kebugaran Pasca Melahirkan; Berolahraga Bersama Buah Hati

Mothercare Ajak Para Ibu Jaga Kebugaran Pasca Melahirkan; Berolahraga Bersama Buah Hati

Ajak lebih dari 1.000 ibu di 17 kota serentak dalam kegiatan Get Fit With Stroller 2019, cetak rekor MURI

Surabaya, Kabarindo- Banyak ibu yang kerap menganggap diri mereka tidak cantik lagi pasca melahirkan. Anggapan itu harus dipatahkan, karena kecantikan tidak hanya terlihat dari tampilan fisik. Cantiknya seorang ibu terpancar dari apa yang dilakukan untuk keluarga dan anak-anaknya dan ini adalah hal yang membanggakan.

Banyak ibu juga merasa tidak menarik lagi, karena bentuk tubuh mereka berubah setelah melahirkan. Apalagi mereka tak sempat berolahraga dan diet untuk mengembalikan bentuk tubuh, karena masih menyusui serta repot mengurus bayi dan rumah.

Mothercare sebagai brand yang menyediakan keperluan ibu dan anak, mengajak para ibu Indonesia untuk menjaga kebugaran pasca melahirkan melalui kegiatan Get Fit with Stroller bersamaan dengan Hari Ibu pada Minggu (22/12/2019) pagi. Tahun ini merupakan ketiga kali kegiatan ini diadakan.

Mothercare mengajak lebih dari 1.000 ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan serentak di 17 kota yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Manado, Balikpapan, Samarinda dan Makassar.

Museum Rekor Dunia lndonesia (MURI) akan mencatat Get Fit with Stroller sebagai salah satu kegiatan olahraga yang tidak biasa dilakukan oleh banyak partisipan pada penghujung 2019 ini.

Di Surabaya, kegiatan tersebut berupa senam yang berlangsung di atrium Ciputra World dan Galaxy Mall yang diikuti 100 ibu, umumnya berusia 25-35 tahun. Mereka hadir bersama buah hati yang didorong di stroller, bahkan sebagian datang bersama suami yang menemani hingga kegiatan selesai.

Menurut Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia, salah satu cara membuat ibu tetap sehat adalah dengan menanamkan semangat untuk berolahraga, mulai dari masa kehamilan hingga setelahnya. Ia memahami, keterbatasan waktu menjadi kendala bagi para ibu untuk berolahraga.

“Karena itu, Mothercare menggagas suatu bentuk olahraga simple dengan menggunakan kereta dorong atau stroller untuk mempermudah ibu aktif bergerak. Kami ingin para ibu tetap fit tanpa harus keluar rumah, ke pusat kebugaran dan tetap dekat dengan buah hati,” ujarnya.

Vasudev menambahkan, pihaknya ingin memotivasi banyak ibu untuk membiasakan hidup sehat dan tetap bugar dengan berolahraga sederhana menggunakan kereta dorong anak mereka. Ia berharap, lebih banyak ibu yang terinspirasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka dengan cara sederhana bersama buah hati mereka.

”Melalui kampanye dan kegiatan Get Fit with Stroller dan #EveryMomIsBeautiful, kami mendorong para ibu agar tetap bugar dan cantik luar dalam, fisik maupun jiwa, untuk dirinya maupun keluarga. Olahraga bisa menjadi mudah hanya dengan menggunakan kereta dorong bayi yang dimiliki,” ujar Vasudev.

Penulis: Natalia Trijaji