Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tim Thomas Indonesia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Taiwan 3-2

Tim Thomas Indonesia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Taiwan 3-2

Olahraga | Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:50 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Tim Thomas Indonesia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Taiwan 3-2

Kabarindo.com :   Tim Bulutangkis Indonesia memastikan diri melaju ke perempat final Piala Thomas 2020 setelah memastikan menang 3-2 atas Taiwan.

Pertarungan Indonesia melawan  Taiwan kali ini merupakan laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Rabu (13/10/2021).

Dilansir dari Kompas.com, Anthony Ginting membuka perjuangan Indonesia dengan menghadapi pemain yang berada satu peringkat di atasnya pada ranking BWF, Chou Tien Chen (peringkat empat dunia). Ginting bermain luar biasa pada laga tersebut termasuk kala mengejar ketertinggalan 16-20 menjadi kemenangan 22-21 pada game pertama serta melewati game kedua yang ketat dengan skor 20-16.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melewati rubber game melawan Lee Yang/Wang Chi Lin, sebelum dipaksa mengakui kekuatan pasangan ganda putra peringkat tiga dunia tersebut. Skor akhir adalah 28-26, 16-21, 21-14 bagi Lee/Wang sehingga Indonesia vs Taiwan sama kuat 1-1.

Setelah itu, Jonatan Christie masih terlalu kuat untuk dibendung Want Tzu Wei, pebulu tangkis tunggal putra kedua terbaik yang dimiliki Taiwan berdasarkan rangking dunia.

Kemudian Ahsan/Daniel yang baru pertama kali dipasangkan di turnamen resmi harus mengakui keunggulan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ahsan/Daniel kalah setelah berjuang tiga gim selama 1 jam 18 menit dengan skor akhir 20-22, 21-17 dan 21-23.

Kekalahan Ahsan/Daniel kali ini membuat skor pertandingan Indonesia vs Taiwan kembali imbang 2-2.

Akhirnya Indonesia memastikan menang menjadi 3-2 ketika Shesar Hiren Rhustavito melawan tunggal putra Taiwan, Chi Yu Jen.

Shesar Hiren Rhustavito menutup perjuangan tim Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas dengan kemenangan 16-21, 21-18-, 21-19 dalam laga sengit melawan Chi Yu Jen (Taiwan). Shesar menjadi wakil Indonesia terakhir yang turun pada laga pamungkas Grup A Piala Thomas.

Indonesia pun dipastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2020 sebagai juara Grup A. (BadmintonPhoto/Yves Lacroix)
 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER